Sukses

Tembakan Gas Air Mata Bubarkan Ricuh Suporter PSM

PSM tersingkir di babak perempat final Piala Presiden oleh Mitra Kukar.

Liputan6.com, Makassar - Kegagalan PSM Makassar lolos ke semifinal Piala Presiden membuat situasi nyaris tak terkendali di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (26/9/2015). Para penonton di stadion beraksi anarkis dalam laga leg kedua perempat final Piala Presiden antara PSM kontra Mitra Kukar.

PSM memang menang 2-1 atas Mitra Kukar dalam laga tersebut. Namun, Mitra Kukar memastikan diri melaju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang atas PSM.

Personel brimob Polda Sulawesi Selatan Barat yang bersiaga di sekitar tribun Stadion Andi Mattalatta, Makassar, terpaksa mengeluarkan gas air mata. Hal itu dilakukan demi menghentikan aksi anarkis suporter PSM yang mulai membakar sejumlah papan dan spanduk yang dibawa.

Berdasarkan pantauan wartawan Liputan6.com di lokasi, tembakan gas air mata diarahkan kebagian barat Stadion Andi Mattalatta. Massa suporter semakin beringas dengan melempari botol petugas pemadam kebakaran saat hendak mematikan api tersebut.

Sehingga personel brimob menembakkan gas air mata untuk membubarkan suporter itu. Suporter di tribun terbuka bagian barat dan utara pun kemudian berhamburan keluar dari stadion, karena gas air mata yang ditembakkan oleh personel brimob.

Ketika laga berlangsung, suporter yang beringas juga menghujani lapangan dengan lemparan botol air minuman. Situasi itu sempat membuat jalannya pertandingan terhenti sejenak. (Eka/Win) 

Baca Juga :

MU vs Sunderland: Van Gaal Siap Bunuh Sahabatnya Sendiri

Eksklusif Liem Swie King: Tinggalkan Kuliah Demi Bulu Tangkis

Umuh Berharap Bobotoh Santun Lawan PBFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.