Sukses

Hujan Kartu, Persib Pastikan Langkah ke Semifinal Piala Presiden

Maung Bandung menang 2-1 atas PBFC di leg 2 kontra PBFC. Juara bertahan ISL ini lolos berkat keunggulan gol tandang dengan agregat sama, 4-4

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memastikan langkah ke babak semifinal Piala Presiden 2015 setelah memetik kemenangan 2-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 26 September 2015. Persib lolos berkat keunggulan gol tandang atas Pesut Etam.

Drama tiga kartu merah terjadi dalam pertandingan bertempo tinggi ini. Dua pemain PBFC, Diego Michiels dan Victor Pae harus diusir keluar wasit. Sedangkan, satu kartu merah lagi diberikan wasit Jumadi Effendi untuk Ilija Spasojevic. Total, 12 kartu kuning keluar dari kantong wasit.

PBFC sendiri sempat mencetak gol pembuka melalui Jajang Mulyana di babak pertama. Skor 1-0 untuk PBFC besutan Iwan Setiawan bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat.Terutama setelah Persib membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Makan Konate melepaskan tembakan ke gawang PBFCPetaka 4 menit untuk PBFC terjadi di menit 66 hingga 70 menjadi titik balik PBFC. Dalam kurun waktu tersebut PBFC kemasukan dua gol melalui Makan Konate dan Zulham Zamrun. Selama rentang waktu itu juga, satu pemain tim tamu, Victor Pae dikartu merah setelah mengantongi dua kartu kuning.

Zulham, pemain pinjaman dari Persipura sempat terlibat adu mulut dengan pemain veteran, Hamka Hamzah. Gara-garanya, mantan pemain Mitra Kukar itu melakukan provokasi dengan merayakan selebrasi di depan bench PBFC. Beruntung, situasi berhasil terkendali.

Jelang turun minum, atmosfer pertandingan semakin meningkat. Zulham terlibat kontak fisik dengan Diego Michiels. Namun pemain naturalisasi Indonesia dari Belanda itu harus diusir keluar karena melanggar serius pemain asal Ternate tersebut. Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Persib. Kemenangan ini disambut suka cita. Pasalnya, sebelum pertandingan PBFC di atas angin setelah menang di leg pertama, 3-2. 

Persib berhak ke semifinal kendati memiliki agregat sama 4-4 dengan PBFC. Maung Bandung menjadi tim kedua yang ke empat besar menyusul Mitra Kukar. (Rjp/ARy)

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Supardi, Vujovic, Ahmad, Tony, Haryono, Firman, Konate, Atep (Taufiq) , Zulham, Tantan (Spasojevic)

PBFC: Galih, Hamka (Arpani), Rahmat Latif, Victor, Diego, Ponaryo (Zulvin), Hermansyah (Aldaier Makatindu), Boaz, Arvani, Terens Owang, Jajang Mulyana (Ferinando Pahabol)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini