Sukses

Suporter PSM Ricuh, Anak SMP Tertusuk Busur Panah

PSM tersingkir dari Piala Presiden 2015 di babak perempat final.

Liputan6.com, Makassar - Kericuhan terjadi usai pertandingan antara PSM Makassar melawan Mitra Kukar, Sabtu (26/9/2015). Seorang warga Makassar terkena busur panah yang diduga berasal dari konvoi ugal-ugalan suporter PSM di ruas jalan Makassar.    

Ugal-ugalan di jalan, sejumlah suporter PSM berkendara dengan motor dan melepaskan anak busur ke arah seorang warga yang sedang duduk di lokasi penjualan kayu gelondongan di Jalan Borong Raya, Kec. Manggala Makassar.

Korban adalah Surya, yang masih berusia 15tahun danmerupakan pelajar Kelas 3 SMP Mandiri Borong, Makassar. Surya mengalami luka akibat tancapan anak panah di tangan kanannya.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni via telepon kepada Liputan6.com, Sabtu (26/9/2015) mengatakan, usai melepas anak busur dan mengenai korbannya, Surya (15), para kelompok suporter beratribut PSM yang diperkirakan jumlah 15 orang langsung melarikan diri dengan berboncengan motor.  

"Sementara korban sementara menjalani perawatan medis di puskesmas terdekat sekaligus menjalani operasi pencabutan anak busur yang tertancap ditangan kanannya," ucap Husnaeni saat dihubungi, Sabtu (26/9/2015).

Dan agar balas dendam warga terhadap suporter PSM yang melintas tak berkembang, aparat Polsek Manggala Makassar disiagakan di sekitar TKP, yakni Jalan borong Raya Makassar. Husnaeni menjelaskan, kepolisian bakal segera menangkap para pelaku.

"Biasanya kalau ada warga yang jadi korban atas ulah suporter itu mereka akan melakukan sweeping jika ada sekelompok suporter yang lewat sehingga untuk antisipasi hal tersebut, aparat Polsek Manggala disiagakan disekitar TKP," tutur Husnaeni.  

PSM memang menang 2-1 atas Mitra Kukar dalam laga tersebut. Namun, Mitra Kukar memastikan diri melaju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang atas PSM. Mitra Kukar menang 1-0 di Kutai Kartanegara. (Eka/Win)

 Baca Juga :

MU Vs Sunderland: Van Gaal Siap Bunuh Sahabatnya Sendiri

Eksklusif Liem Swie King: Tinggalkan Kuliah Demi Bulu Tangkis

Umuh Berharap Bobotoh Santun Lawan PBFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.