Sukses

6 Momen Menarik di Laga Persib vs PBFC

Persib Bandung melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2015 usai menaklukkan Pusamania Borneo FC 2-1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2015 usai menaklukkan Pusamania Borneo FC 2-1 di leg kedua pada Sabtu (26/9) malam tadi. Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi karena selain hujan kartu dari kedua tim, tuan rumah berhasil membalikkan keadaan usai tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Wasit Djumadi Effendi mesti mengeluarkan 13 kartu kuning dan tiga kartu merah dari kantongnya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Lewat hasil tersebut, Si Maung besama Mitra Kukar yang lebih dulu dinyatakan lolos ke empat besar tinggal menunggu laga Bali United vs Arema Cronus serta Sriwijaya FC vs Persebaya United.

Laga penuh drama di Jalak Harupat menghasilkan momen-momen menarik yang ditonton suporter dalam stadion maupun yang dirasakan para pemain kedua kesebelasan. Perang urat syarat pun sudah ada sejak beberapa hari jelang pertandingan leg kedua tersebut.

Seperti apa momen menarik yang tercipta sepanjang laga Persib Bandung vs PBFC? Liputan6.com telah merangkumnya kepada pembaca.

1.  Gol Jajang Mulyana pada menit ke-37 membuat kiper Persib Bandung I Made Wirawan harus memungut bola untuk pertama kalinya. Sejak menjadi tuan rumah, Persib memang belum pernah kebobolan di Jalak Harupat.

2.   Suporter Persib dibuat penasaran dengan kualitas tamunya yang menang di leg pertama 3-2. Apalagi pelatih Iwan Setiawan sudha melancarkan perang urat syaraf ke media dengan menyebut Persib tak ada apa-apanya. Spanduk untuk Iwan ditulis dalam sebuah karton besar di Stadion. "Buktikan sesumbar-mu coach Iwan. Persib sudah pernah juara, sedangkan PBFC belum."

Dua gol Persib dicetak Makan Konate dan Zulham Zamrun

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PBFC Dievakuasi Barracuda

3. Presiden klub PBFC,  Nabil Husein Said Amins, 'curhat' ke Twitter soal kekalahan timnya di leg kedua. Komisaris PT Nahusam Pratama Indonesia, badan hukum klub itu menungkapkan tim yang dibentuknya tak bakal menyerah di kemudian hari.

4. Gelandang sayap PBFC Victor Pae diusir dari lapangan dua menit usai gol penyeimbang Makan Konate pada menit ke-66. Pasalnya Victor melakukan tekel berbahaya kepada Konate. Usai keluar, hanya butuh dua menit untuk Persib menggandakan golnya hingga skor berakhir menjadi 2-1.

5. Zulham, pemain pinjaman dari Persipura sempat terlibat adu mulut dengan pemain veteran, Hamka Hamzah. Gara-garanya, mantan kembaran bek PBFC, Zulvin Zamrun itu melakukan provokasi dengan merayakan selebrasi di depan bench PBFC. Zulham terlihat menari-nari memunggungi pelatih lawan. Beruntung, situasi berhasil terkendali.

6. Pemain PBFC mendapat pengawalan khusus dari Anggota Brigade Mobil berpakaian lengkap mulai ruang ganti menuju keluar stadion. Usai jumpa pers, pemain pelatih dan official PBFC dievakuasi ke rantis demi keamanan karena jalan menuju keluar stadion dipadati bobotoh. (Jnp/Ary)

Persib berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1.

Baca Juga

Buka Perang Urat Syaraf, Iwan Setiawan Minta Maaf

Daftar Fakta Mengejutkan Setelah Persib Depak PBFC

Si Jalak Harupat Penuh Sesak, Bobotoh Serang Balik Iwan Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.