Sukses

5 Fakta Menarik Keberhasilan MU Puncaki Klasemen

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berhasil memuncaki klasemen Liga Premier Inggris di pekan ketujuh. Setan Merah mengkudeta rival sekota Manchester City usai menang 3-0 atas juru kunci Sunderland, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Tiga gol kemenangan MU dicetak Wayne Rooney, Memphis Depay dan Juan Mata.

Donasti tiga angka ini membuat MU mengoleksi 16 poin. Mereka unggul satu poin saja dari City yang turun ke posisi kedua. City harus rela menyerahkan puncak klasemen kepada MU karena secara mengejutkan kalah 1-4 di kandang Tottenham Hotspur.

Sukses MU ini membuat sumringah fans mereka. Pasalnya pendukung Setan Merah harus menunggu sangat lama untuk merasakan nikmatnya memuncaki klasemen. MU terakhir kali bertengger di posisi pertama pada pekan pertama musim 2013-2014 di bawah asuhan David Moyes.

Saat itu MU hanya sebentar saja memuncaki klasemen. Dua hari setelah menang 4-1 atas Swansea City, MU didepak City yang menang empat gol tanpa balas dari Newcastle United.

Kali ini MU bisa berkuasa minimal selama satu minggu. Sebab pesaing-pesaing terdekat mereka sudah memainkan pertandingan di pekan ketujuh ini. Itu artinya untuk pertama kali sejak Sir Alex Ferguson pensiun MU bisa memimpin klasemen setelah berakhirnya matchweek.

Fakta menarik lainnya:

- Rooney sudah mencetak 171 gol di Liga Inggris bersama MU. Rooney pun kini berada di posisi tiga pemain tersubur MU di Liga Inggris, sama dengan perolehan Denis Law. Dia hanya kalah dari Bobby Charlton (199) dan Jack Rowley (182).

- Gol Rooney ini ke gawang Sunderland sekaligus mengakhiri kemandulannya di 11 laga Liga Premier.

- Depay menjadi pemain Belanda ketujuh yang mencetak gol untuk MU di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.