Sukses

Balapan dari Posisi Keenam, Ini yang Ditakutkan Rossi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan memulai balapan di GP Aragon, Spanyol dari posisi keenam.

Liputan6.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan memulai balapan di GP Aragon, Spanyol dari posisi keenam. Saat sesi kualifikasi, Sabtu (26/9/2015) malam WIB, catatan waktunya adalah 1 menit 47.492 detik.

Legenda hidup MotoGP itu kalah telak dari rider Honda, Marc Marquez yang meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 46.635 detik. Bahkan rekan sekaligus rival Rossi dalam perburuan gelar juara dunia, Jorge Lorenzo, bakal memulai balapan dari posisi kedua.

Valentino Rossi hanya mencatat waktu terbaik keenam pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Spanyol, Sabtu (26/9/2015). (Reuters/Marcelo del Pozo).

Start dari posisi keenam jelas tidak diharapkan oleh Rossi. Di balapan yang bakal berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015), dia mengkhawatirkan kecepatannya kalah dari Marquez, Lorenzo dan Dani Pedrosa.

"Kualifikasi ini bukan hal yang fantastis. Saya tidak melakukan putaran yang bagus. Posisi keenam ini tidak direncanakan oleh saya," ucap Rossi, seperti diberitakan Crash.

"Yang lebih saya khawatirkan di balapan adalah ritme dan kecepatan motor saya. Sebab dalam sesi kualifikasi, kecepatan saya setengah detik lebih lambat dari 3 pebalap terdepan (Marquez, Lorenzo dan Pedrosa)," lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikejar Lorenzo?

Pria asal Italia itu tentu mengkhawatirkan kecepatan Lorenzo. Sebab, jika Rossi finis di belakang Lorenzo, maka selisih poin keduanya bakal semakin dekat. Rossi mengemas 247 poin, unggul 23 poin dari Lorenzo.

"Memang harus diakui kalau 23 poin itu merupakan selisih poin yang sangat banyak. Namun, itu hanya sebuah keuntungan kecil untuk saya. Sebab, masih tersisa lima balapan lagi yang bisa membuat semua hal terjadi," imbuh Rossi

Lorenzo dan Rossi saling kejar-kejaran poin demi gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Rider berusia 36 tahun tersebut akan berusaha semaksimal mungkin agar poinnya tidak bisa dikejar Lorenzo. Rossi berambisi besar untuk meraih gelar juara dunia MotoGP ketujuh sepanjang kariernya.

"Memulai balapan dari garis terdepan memang lebih baik, tapi berada di grid kedua tidaklah terlalu buruk. Sekarang, saya harus mencoba bekerja lebih keras dengan tim dan meningkatkan kecepatan motor," Rossi menutup. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Si Seksi Joana Lee Jatuh Cinta dengan Bewok David De Gea

Hanya Ada 4 Bintang Paling Bersinar di MU Rezim Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini