Sukses

Alasan Persebaya United Ganti Nama Jadi Bonek FC

CEO Bonek FC, Gede Widiade menjelaskan, perubahan nama ini memang harus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang bergulirnya leg kedua babak delapan besar Piala Presiden, Persebaya United memutuskan untuk mengganti nama tim. Klub asal Surabaya itu berganti nama menjadi Bonek FC.

CEO Bonek FC, Gede Widiade menjelaskan, perubahan nama ini memang harus dilakukan. Sebab, pihaknya tidak mau bermasalah dengan Persebaya 1927.

Klub tersebut memang mengalami masalah dualisme sejak tahun 2010. Tim ini terpecah menjadi dua, yakni Persebaya 1927 dan Persebaya yang dipimpin oleh Gede.

"Kami ganti nama bukan karena kalah dari Persebaya sana (1927). Nama Persebaya sudah didaftarkan di Kemenkumham oleh pihak sana," jelas Gede saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (27/9/2015).

"Kami tidak mau dituntut, makanya ganti nama. Alasan memilih nama Bonek FC karena kami orang Surabaya," sambung mantan manajer Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Lebih lanjut, Gede menjelaskan, pihaknya memakai nama Bonek FC tidak permanen. "Nama ini hanya sementara. Akan kami gunakan di Piala Presiden saja," ucap dia.

Bonek FC akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang pada leg kedua babak delapan besar Piala Presiden. Di leg pertama, Bonek FC menang 1-0 atas Sriwijaya. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Si Seksi Joana Lee Jatuh Cinta dengan Bewok David De Gea

Hanya Ada 4 Bintang Paling Bersinar di MU Rezim Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.