Sukses

Piala Presiden: Bonek FC Minta Wasit Jerry Elly Diganti

Bonek FC meminta wasit Jerry Elly diganti oleh pengawas pertandingan.

Liputan6.com, Palembang - Bonek FC meminta wasit Jerry Elly diganti oleh pengawas pertandingan. Laga antara Bonek FC melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (27/9/2015) sore WIB pada leg kedua babak delapan besar Piala Presiden 2015.

Laga itu terhenti pada menit ke-11, ketika wasit Jerry Elly menunjuk titik putih setelah bek Bonek FC, Faturohman diaanggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Namun, jika dilihat dari tayangan ulang, bola terkena dada Faturohman. Bonek FC pun protes keras.

Jerry Elly pun tetap memutuskan kejadian itu sebuah penalti. Kesal, semua pemain tim besutan Ibnu Grahan itu memutuskan untuk masuk ke ruang ganti pada menit ke-18 hingga saat ini.

Tim besutan Ibnu Grahan meminta wasit diganti. Sayangnya, permintaan itu tidak bisa dipenuhi oleh pengawas pertandingan.

"Keputusan wasit mutlak, tidak bisa diganggu gugat. Kami tidak berhak menukar wasit selagi dia masih sanggup memimpin pertandingan. Kecuali wasit itu mengatakan sudah tidak sanggup," ucap Inspektur pertandingan saat diwawancara Indosiar.

Hingga saat ini, pemain Bonek FC masih berada di ruang ganti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini