Sukses

Rossi: Saya Sudah Habis-habisan

Valentino Rossi mengaku sudah pol-polan untuk mengejar pembalap Honda, Dani Pedrosa dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo

Liputan6.com, Aragon - Valentino Rossi mengaku sudah pol-polan untuk mengejar pembalap Honda, Dani Pedrosa dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015) akhir pekan lalu. Itulah, kata Rossi, yang membuatnya tetap puas meski gagal finis di podium pertama.

The Doctor -julukan Rossi - memulai balapan dari posisi enam. Namun Rossi berhasil merangsek ke posisi ketiga saat balapan berlangsung.

Sayangnya, Rossi gagal menguber pembalap Honda, Dani Pedrosa dan Lorenzo yang berturut-turut ada di posisi dua dan satu. Alhasil, Rossi pun harus puas finis di podium ketiga.

"Jadi saya mencoba untuk tetap menjaga jarak dengan Pedrosa dan juga mengeluarkan banyak tenaga untuk bersaing hingga titik darah penghabisan. Pada akhirnya, saya telah mengeluarkan seluruh kemampuan saya, tetapi itu tidak cukup," kata Rossi dikutip Crash.

"Saya pikir ketika saya kalah dalam balapan seperti ini, itu sesuatu yang buruk dari satu sisi. Tetapi, saya senang karena ini hasil yang bagus dan balapan yang bagus buat saya." pungkas Rossi.

Bagi Rossi, hasil ini membuatnya semakin tidak bisa bersantai-santai dalam persaingannya dengan Lorenzo untuk gelar juara dunia. Pasalnya, Rossi yang saat ini mengoleksi poin 263, hanya unggul 14 poin dari Lorenzo yang menguntit di posisi kedua.

Hal ini memaksa Rossi harus maksimal di empat seri tersisa musim ini. Jika tidak, juara dunia MotoGP tujuh kali itu harus merelakan gelar juara dunia musim ini jatuh ke tangan Lorenzo. (Def/Ary)

Baca Juga

Lorenzo Juara di Aragon, Pedrosa Asapi Rossi

Lorenzo Jaga Peluang Kejar Rossi

Terjatuh, Marquez Mengaku Salah di MotoGP Aragon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.