Sukses

Girangnya Pedrosa Bisa Asapi Rossi

Pembalap tim Repsol Honda ini mengungkapkan, butuh kerja keras untuk bisa finis di atas Rossi.

Liputan6.com, Aragon - Dani Pedrosa tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai mengalahkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di balapan Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (28/9/2015) kemarin. Pembalap tim Repsol Honda ini mengungkapkan, butuh kerja keras untuk bisa finis di atas Rossi.

Di balapan Aragon kemarin, Pedrosa, yang berada di posisi kedua terus dibuntuti oleh Rossi. Pedrosa sempat kehilangan posisi kedua lantaran disalip The Doctor, julukan Rossi.

Beruntung, di detik-detik akhir, Pedrosa mampu mempertahankan posisi kedua miliknya dan akhirnya finis sebagai runner up di bawah Jorge Lorenzo. Rossi sendiri finis di posisi ketiga.

"Saya sangat senang karena ini adalah balapan hebat dengan Rossi. Sulit karena dia terus membuntuti saya dan di lima lap terakhir dia mencoba menyalip saya, tetapi saya tetap di depan dia," kata Pedrosa di situs resmi MotoGP.

Bagi Pedrosa, podium di Aragon menjadi momentum emas baginya untuk membuktikan diri. Maklum, perjalanan Pedrosa di musim ini tidak mulus lantaran harus berhadapan dengan cedera pergelangan tangan.

Kendala itu membuatnya tidak bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Alhasil, Pedrosa pun harus rela hanya nangkring di posisi ketujuh tabel klasemen sementara di musim ini dengan poin 129.

Terlepas dari hal itu, Pedrosa mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru timnya atas keberhasilan di Aragon. "Saya ingin berterima kasih kepada seluruh anggota tim Repsol Honda. Kami akan mencoba untuk lebih kuat di balapan selanjutnya." tutup pembalap asal Spanyol tersebut. (Jnp/Ary/*)

Dani Pedrosa (AFP PHOTO / JOSEP LAGO )

Baca Juga

Klasemen MotoGP 2015 Hingga Seri ke-14

Lorenzo Jaga Peluang Kejar Rossi

Lorenzo Juara di Aragon, Pedrosa Asapi Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.