Sukses

Rapor Pemain MU Saat Rebut Puncak Klasemen Premier League

Depay mencetak gol pertamanya untuk Manchester United di Premier League.

Liputan6.com, Leverkusen - Manchester United berhasil menghantam tamunya Sunderland dalam laga Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Bermain di Old Trafford, tim asuhan Louis van Gaal menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Ketiga gol Setan Merah itu dibuat oleh Memphis Depay pada menit ke-45, Wayne Rooney di menit ke-46, dan gol pamungkas diciptakan oleh sang playmaker mereka, Juan Mata pada penghujung laga, tepatnya menit ke-90.

Kemenangan tersebut membawa MU naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 16 poin, sekaligus menyalip Manchester City yang kini berada di posisi kedua dengan mengumpulkan poin 15. Setelah melihat statistik di atas, mari simak rapor para pemain Setan Merah menurut Daily Mail.

Kiper

David De Gea - 6,5
Kiper asal Spanyol bermain menawan menjaga gawang MU tetap perawan akhir pekan lalu. beberapa kali penyelamatan ia lakukan saat jumpa Sunderland kemarin.

Bek Tengah

Chris Smalling - 6
Smalling bermain sangat baik saat melawan Sunderland. Pemain timnas Inggris itu sukses mengawal Fabio Borini agar tidak masuk wilayah pertahanan MU.

Daley Blind - 7
Meski di plot menjadi bek tengah, assistnya kepada Rooney patut mendapatkan pujian. Visi pemain internasional Belanda itu sangat baik beberapa pertandingan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Full Back

Full-back

Matteo Darmian - 6
Bermain tidak di posisi semestinya, Darmian menunjukkan kelasnya. Berposisi sebagai bek kiri, Darmian sering membantu penyerangan dan terkadang membahayakan pertahanan Sunderland.

Antonio Valencia - 5,5
Valencia yang kini bermain sebagai bek kanan ini menunjukkan permainan yang biasa saja. Umpan-umpan silang Valencia sering mudah terbaca oleh pemain bertahan Sunderland.

Gelandang Tengah

Michael Carrick - 6,5
Penampilan Carrick akhir pekan lalu kurang memuaskan. Ia gagal mengatur ritme permainan MU meski umpan-umpan Carrick memang sudah tak diragukan lagi.

Morgan Schneiderlin - 6
Mendampingi Carrick di lini tengah, pemain asal Prancis Morgan Schneiderlin bermain lumayan baik. Meski terkadang agak lamban dalam membantu penyerang.

3 dari 3 halaman

Penyerang Sayap

Pemain Sayap

Juan Mata - 7
Pemain bintang akhir pekan lalu bisa disematkan kepada Juan Mata. Selama pertandingan ia menghasilkan satu assist dengan satu gol di penghujung laga.

Memphis Depay - 6,5
Penampilan Memphis Depay terus berkembang di setiap laga yang dimainkan MU. Terbukti, akhir pekan kemarin ia sukses mencetak gol debutnya untuk MU di Liga Premier Inggris musim ini.

Penyerang

Wayne Rooney - 6
Rooney akhirnya membuka keran gol akhir pekan lalu. Ia mencetak gol setelah mendapat assist dari Anthony Martial. Meski mencetak gol permainan timnas Inggris itu terbilang biasa-biasa saja.

Anthony Martial - 7,5
Martial kembali memberikan penampilan terbaiknya. Walaupun tidak mencetak gol, ia sukses memberikan assist kepada sang kapten di awal pertandingan babak kedua.

Pemain cadangan:
Sergio Romero, Phil Jones, Ander Herrera, Bastian Schweinsteiger, Andreas Pereira, dan Marouane Fellaini. 

Baca juga:

Bonek FC Kalah WO, Promotor Piala Presiden Marah Besar

Si Seksi Joana Lee Jatuh Cinta dengan Bewok David De Gea

Wawancara Van Gaal: Seharusnya MU di Posisi Ke-13

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.