Sukses

Awas Rossi! Lorenzo Siap Mengamuk

Dengan lima balapan tersisa, Lorenzo harus bisa finis di podium satu demi menyalip Rossi di detik-detik terakhir perburuan gelar juara dunia

Liputan6.com, Spanyol - Kemenangan di seri Aragon membuahkan optimisme dalam diri pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Pembalap berjuluk "Por Quera" itu selanjutnya membidik kemenangan di tiga dari empat seri yang tersisa musim ini.

Lorenzo sedang kejar-mengejar poin dengan rekan setimnya, Valentino Rossi dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim 2015. Saat ini, pembalap kelahiran Spanyol itu mengoleksi poin 249, tertinggal 14 poin dari Rossi di posisi satu.

Dengan lima balapan tersisa, Lorenzo harus bisa finis di podium satu demi menyalip Rossi di detik-detik terakhir perburuan gelar juara dunia.

"Bukan hal yang mudah, tetapi kami punya potensi terutama di tiga seri. Jadi kami akan mencoba semua latihan dan balapan dengan memberikan seluruh kemampuan," kata Lorenzo di Crash.

Empat seri balapan yang masih tersisa musim ini bakal digelar di Motegi, Jepang (11/10/2015), Philip Island, Australia (18/10/2015), Sepang, Malaysia (25/10/2015), dan Valencia, Spanyol (8/11/2015).

Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo
Melihat catatan yang diukir di empat sirkuit itu musim lalu, Lorenzo memang pantas optimistis. Ya, pembalap 28 tahun ini hanya gagal meraih podium di Valencia.

Sisanya, Lorenzo meraih podium satu di Jepang, podium dua di Philip Island, dan podium tiga di Sepang.

"Kehilangan banyak poin lalu mendapatkannya kembali membuat balapan musim ini lebih menarik dan saya harus tetap mencoba mendapatkan lebih banyak poin di balapan selanjutnya," ujar Lorenzo.

"Saya tahu ini tidak mudah karena Marquez akan sangat kuat di Jepang dan begitu juga Rossi seperti yang kita lihat di Aragon, tidak pernah menyerah dan sangat kuat." tutupnya.(Lut/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini