Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Sevilla

Sevilla mengungguli Juve dalam hal gelar juara Liga Europa/Piala UEFA.

Liputan6.com, Turin - Konsistensi Juventus di level Eropa akan kembali diuji saat akan menghadapi Sevilla di Juventus Stadium. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan kualifikasi grup Liga Champions pada Kamis (1/10) dini hari WIB.

Pada pertandingan pertama kualifikasi Liga Champions Grup D lalu, Juve berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1. Hal itu menjadi bukti bila Juve tetaplah klub yang berbahaya.

Sementara Sevilla datang ke Juventus Stadium bermodalkan status juara Liga Europa dua tahun berturut-turut. Sevilla juga berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Borussia Monchengladbach di pertandingan awal fase kualifikasi grup Liga Champions dua pekan lalu.

Kehilangan pemain andalannya seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal memang membuat Juve harus beradaptasi lagi dalam hal gaya permainan.

Selain informasi di atas, berikut adalah beberapa fakta menarik jelang pertandingan Juventus vs Sevilla :

1. Di Liga Champions musim lalu, Juventus berhasil meraih 5 kali kemenangan, 1 kali seri dan belum pernah kalah saat bermain di kandang.

2. Sevilla berhasil meraih kemenangan kandang pertama mereka di Liga Champions sejak 2009, saat berhasil mengalahkan Monchengladbach dengan skor 3-0.

3. Sevilla berhasil meraih kemenangan saat menghadapi klub Italia, Fiorentina, empat bulan lalu. Sevilla total menang agregat 5-0 atas Fiorentina. Pada saat itu Norberto Neto yang menjadi kiper La Viola, tapi saat ini Neto bermain untuk Juve.

4. Pada pertandingan kedua tim, akan tersaji duel bomber Spanyol antara Alvaro Morata (Juve) dan Fernando Llorente (Sevilla).

5. Dua pemain Juve, Alvaro Morata dan Mario Mandzukic, berhasil mencetak gol melawan Sevilla saat keduanya masih bermain untuk mantan klubnya Real Madrid dan Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol.

6. Sevilla mengungguli Juve dalam hal gelar juara Liga Europa/Piala UEFA. Saat ini Sevilla memiliki 4 gelar dan Juventus hanya 3 gelar. (Jnp/Ary)*

Striker Juventus Simone Zaza merayakan gol ke gawang Frosinone (REUTERS/Giorgio Perottino)

Baca Juga :

Pengamat: Ronaldo Sudah Habis

Kabut Asap Intai Piala Malaysia

Sturridge Kembali, Rodgers Sesumbar Liverpool ke Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini