Sukses

Manchester United vs Wolfsburg: Rebut Kemenangan Perdana?

MU sedang bagus-bagusnya di Liga Inggris, bisakah lanjutkan tren bagus di Liga Champions?

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) mengincar kemenangan pertama di Liga Champions saat menjamu Wolfsburg dini hari nanti di Stadion Old Trafford. MU butuh tiga poin karena pada laga pertama penyisihan grup B Liga Champions pada 16 September lalu telan kekalahan 1-2 dari PSV Eindhoven.

Meski tampil gemilang dengan mencetak gol pertama lewat kaki Memphis Depay, MU tetap tersungkur di kandang PSV. Bisakah MU rebut kemenangan perdana melawan Wolfsburg dini hari nanti?

Melihat tren permainan dan rekor pertemuan, kemungkinan MU untuk menang di laga nanti sangat terbuka. Apalagi rekor pertemuan juga menunjukkan jika MU lebih unggul dari klub asal Jerman itu.

Manchester United vs Wolfsburg (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Terakhir kedua tim jumpa di Liga Champions musim 2009/10. MU memenangkan kedua pertemuan itu. Gelandang MU, Bastian Schweinsteiger cukup yakin jika "Setan Merah" bicara banyak di Liga Champions musim ini.

Namun, dia mewanti-wanti timnya agar tetap waspada termasuk melawan Wolfsburg. "Tentu kita bisa juara. Tapi kami harus buktikan dulu kinerja kita di lapangan," ujar Schweini,panggilannya.

Gelandang veteran asal Jerman ini sangat paham betul seperti apa Wolfsburg. Dia sudah 23 kali menghadapi klub penghuni 4 klasemen Bundesliga itu. "Saya tak sabar main di pertandingan itu. Saya punya banyak teman di sana," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wolfsburg Sedang Melempem

Sementara itu, penampilan Wolfsburg memang kurang meyakinkan belakangan ini. Usai dibantai Bayern Muenchen lewat 5 gol dari Robert Lewandowski, Wolfsburg pun hanya mampu main imbang 1-1 lawan Hannover.

Pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking sangat berharap pemainnya bisa bangkit saat main di Old Trafford. Utamanya dia berharap Andre Schurrle bisa tumpahkan amarah usai dicampakkan Chelsea pertengahan musim lalu. Lagipula, Schurrle belakangan tampil buruk dengan Wolfsburg.

Dia berharap Schurrle bisa bereaksi bagus ketika kembali injakkan kaki di Inggris untuk melawan MU. "Andre sudah 9 bulan di sini jadi dia tahu ekspektasi kepada dia makin tinggi," ucap Hecking seperti dikutip Express.

Schurrle paham dengan permintaan pelatihnya ini. Dia juga mengatakan ingin tampil bagus ketika melawan MU sekaligus jaga kans Wolfsburg lolos dari fase grup. "Kami harus berikan segalanya, kami punya peluang," tuturnya. (Def/Ian)

Baca Juga:

Bukti Statistik Menurunnya Penampilan Ronaldo

Persib Siap Tampil di GBK, Asal...

'Tukang Jagal' Persib Ingin Jadi Pelatih di Indonesia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini