Sukses

Tanpa Messi, Barcelona Kalah di Babak Pertama

Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Kyriakos Papadopoulos pada menit ke-22.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona yang bermain tanpa Lionel Messi harus mengakui keunggulan Bayer Leverkusen di babak pertama. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Kyriakos Papadopoulos pada menit ke-22.

Peluang pertama dimiliki Javier Hernandez pada menit kedua. Eks striker MU itu mengancam gawang Barca lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Karim Bellarabi.

Barca membalas peluang Leverkusen empat menit kemudian. Namun sundulan Ivan Rakitic memanfaatkan umpan silang Neymar masih bisa diselamatkan kiper Bernd Leno.

Tuan rumah kembali mengancam pada menit kesembilan. Kerjasama satu dua antara Sandro dengan Luis Suarez di dalam kotak penalti nyaris menjebol gawang Leverkusen. Beruntung Leno kembali membuat tepisan gemilang.

Leverkusen punya peluang emas pada menit ke-18 melalui Kampl. Namun sepakannya masih bisa ditepis Ter-Stegen.

Gol benar-benar tercipta pada menit ke-22. Sundulan Kyriakos Papadopoulos memanfaatkan tendangan penjuru Hakan Calhanoglu mengalir deras ke gawang Barca. Tim tamu pun unggul 1-0.

Insiden terjadi pada menit ke-36. Neymar yang dijatuhkan bek Leverkusen di dalam kotak penalti justru dianggap diving. Wasit pun memberikan kartu kuning pada striker timnas Brasil tersebut.

Dua menit kemudian kemelut terjadi di gawang Leverkusen. Bola tendangan Neymar membentur mistar gawang. Bola  muntah yang disambar Sandro sukses dimentahkan bek Leverkusen sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Barca terus menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga jeda kedudukan 0-1 tetap untul tim tamu.

Barcelona: Ter Stegen, Daniel Alves, Pique, Mascherano, Mathieu, Busquets, Iniesta, Rakitic, Sandro, Neymar, Suarez.

Leverkusen: Leno, Donati, Tah, Papadopoulos, Wendell, Bender, Kramer, Kampl, Calhanoglu, Bellarabi, Chicharito

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini