Sukses

Matchday 2 UCL: Casillas dan Suarez Masuk Buku Sejarah

Suarez menyumbang satu gol penentu kemenangan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Matchday kedua Liga Champions sudah melangsungkan delapan pertandingan pada Rabu (30/9/2015) dini hari WIB. Dua sejarah baru tercipta di kompetisi antar klub di benua Eropa itu.

Yang pertama adalah pecahnya rekor penampilan terbanyak di Liga Champions. Kiper FC Porto Iker Casillas kini menjadi pemain yang paling sering tampil di UCL mengalahkan catatan Xavi Hernandez.

Dengan diturunkan saat Porto menang 2-1 atas Chelsea, Casillas total sudah 152 kali main di Liga Champions. Dia unggul satu pertandingan dari Xavi.

Casillas berpeluang mempertajam rekor tersebut karena masih jadi andalan utama Porto. Sedangkan Xavi sudah tidak berkiprah di Liga Champions. Eks pemain Barcelona itu kini main di Qatar.

Rekor kedua dicetak bomber Barcelona Luis Suarez. Eks pemain Liverpool itu menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Blaugrana atas Bayer Leverkusen. Suarez mencetak gol kedua.

Tambahan satu gol membuat Suarez menjadi pemain tersubur Uruguay di seluruh kompetisi antar klub Eropa dengan torehan 31 gol. Suarez melewati pencapaian Edinson Cavani yang mengoleksi 30 gol. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini