Sukses

Road to Semifinal Piala Presiden: Tren Menanjak Arema

Arema mulai menunjukkan mental juara sejak perempat final melawan Bali United.

Liputan6.com, Jakarta: Sempat kurang meyakinkan di babak penyisihan grup Piala Presiden 2015, Arema Cronus mulai menunjukkan performa mereka sesungguhnya. Kematangan skuat Singo Edan terlihat ketika menyingkirkan Bali United di perempat final Piala Presiden.

Pada laga leg pertama perempat final di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema sempat tertinggal 0-1, sebelum gol Hendro Siswanto dan Samsul Arif membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Di leg kedua pun demikian, dua kali ketinggalan, tim besutan Joko ‘Gethuk’ Susilo itu mampu membalikkan keadaan dan membawa pulang kemenangan 3-2 dari di markas Bali United.

Fakta ini menunjukkan betapa Arema memiliki deretan pemain berpengalaman, yang tetap tenang ketika tertinggal. Pemain senior semacam Cristian Gonzales, Samsul Arif, Fabiano Beltrame, dan Ahmad Bustomi memperlihatkan peran pentingnya di skuat Arema.

Saat barisan depan mandeg, gelandang-gelandang Arema siap menjadi solusi untuk menggetarkan jala gawang lawan. Cristian Gonzales yang mandul selama babak penyisihan grup, kini kembali menemukan ketajamannya.

Kini, dua bintang Arema, Gonzales dan Lancine Kone sudah sama-sama mengoleksi tiga gol di Piala Presiden. Tiga gol Gonzales tercipta ketika Singo Edan membungkam Bali United di Stadion Kapten Dipta, Gianyar.  

Selebrasi Cristian Gonzales usai membobol gawang Persebaya di SCM Cup 2015 (Johan Tallo/Liputan6.com)

Kone dan Gonzales tentu berharap pundi-pundi gol mereka bertambah demi melewati torehan gol penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun, yang telah mengoleksi enam gol. Hal ini bisa menjadi poin positif untuk lini serang Arema.  

Belum lagi label Arema sebagai tim spesialis menjuarai turnamen. Setelah menjadi juara bersama di Trofeo Persija di Jakarta, Arema meraih dua trofi di Palembang, SCM Cup, dan Inter Island Cup. Terakhir, Arema membawa pulang trofi Bali Island Cup dari Pulau Dewata.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Malang ini memiliki mental bagus di turnamen, sehingga tak mengherankan Arema bisa lolos ke empat besar. Bahkan, Arema kini lebih difavoritkan untuk dapat lolos ke final.  

Sriwijaya FC adalah lawan yang sudah ditentukan untuk berjumpa Arema di pertandingan semifinal Piala Presiden. Arema akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada Sabtu, 3 Oktober 2015, sebelum bertandang ke markas Sriwijaya pada Minggu, 11 Oktober 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Arema Menuju Semifinal

Perjalanan Arema menuju semifinal Piala Presiden yang dilakoni Arema Cronus hingga babak perempat final:

Babak grup:

1/9/2015: Arema 1-1 Persela
5/9/2015: Arema 3-1 Sriwijaya FC
9/9/2015: Arema 1-1 PSGC Ciamis

Perempat final :

19/9/2015: Arema 2-1 Bali United
27/9/2015: Bali United 2-3 Arema

Starting line up Arema:

M Wardhana (gk); Fabiano Beltrame, Purwaka, A Farisi, H. Kipuw; Bustomi, Juan Revi, Morimakan Koita; Lancine Kone, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

(Def/Ary)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.