Sukses

Nasihat Ronaldo Ubah Jalan Hidup Anwar

Ronaldo menyarankan Anwar memilih Belanda ketimbang Maroko.

Liputan6.com, Amsterdam- Bintang muda Ajax Amsterdam Anwar El Ghazi akan memulai debut bersama timnas Belanda bulan depan. Dia masuk dalam skuat De Oranje yang akan melawan Kazakhstan dan Republik Ceko.

Pelatih Danny Blind memanggil Anwar setelah yang bersangkutan memutuskan untuk memperkuat tim nasional Belanda ketimbang Maroko.

Pemain 20 tahun itu memang bisa membela Belanda ataupun Maroko, sebab Anwar lahir dan besar di Belanda dari pasangan asal Maroko.

Anwar sempat binggung menentukan masa depannya. Setelah berpikir matang dan mendengarkan masukan dari berbagai, pihak Anwar menjatuhkan pilihan pada Belanda. Dia memang selalu memperkuat Belanda di berbagai tingkat usia.

Salah satu faktor yang membuat Anwar lebih memilih Belanda adalah masukkan dari Cristiano Ronaldo. Kepada Anwar, Ronaldo mengaku akan memilih Belanda ketimbang Maroko.

"Saya memikirkan hal ini sejak lama. Orang tuaku, keluarga, pelatih pribadi, dan Cristiano Ronaldo telah menyarankan saya. Saya telah menyertakan semuanya dalam pilihan saya," ucap Anwar.

"Ronaldo mengatakan jika dia menjadi saya, dia akan memilih membela Belanda. Dia mengatakan saya harus memutuskan sendiri dan orang-orang selalu memiliki sebuah pilihan," katanya.

Anwar berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan membela Belanda.

"Saya akan melakukan yang terbaik. Saya akan memberikan segalanya untuk negara ini karena saya lahir dan besar di Belanda," tegas Anwar pada situs resmi Ajax. (Tho/Ary)*

Baca Juga

Erick Thohir Kaget Inter Disebut Rugi Rp 1,4 Triliun

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Presiden

Persib Siap Tampil di GBK, Asal...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.