Sukses

Sirkuit Sentul Gelar Balap Lari dan Sepeda

Sentul jadi venue Duathlon & BITC 2015 pada 14 Oktober nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Sirkuit sentul yang biasa menggelar acara-acara balap motor dan mobil di Indonesia, tak lama lagi akan dipakai untuk lomba balap sepeda. Tepatnya pada 14 Oktober, Sentul bakal dijadikan venue Duathlon & BITC 2015.

Duathlon adalah lomba balap sepeda yang dilakukan bersamaan dengan berlari bagi para pesertanya.Sedangkan BITC ( Bike in the Circuit Race) adalah lomba balap sepeda yang dengan menggunakan sistem lap, seperti halnya ajang Moto GP.

Direktur Sirkuit sentul, Tinton Soeprapto  berharap agar ke depannya sirkuit balap di daerah Bogor itu bisa dijadikan multifungsi untuk olahraga lain.

"Pada 2016 nanti, sirkuit akan kami renovasi, semoga tahun 2017 nanti sudah bisa mengelar Moto GP, dan nantinya juga bisa dipakai untuk sepeda dan sepatu roda," ujar Tinton.

Sirkuit sentul saat ini lebih sering dijadikan sebagai balap-balap roadrace dan drag race. Karena saat ini Indonesia hanya memiliki sentul sebagai tempat yang layak untuk mengelar ajang balap nasional dan internasional. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini