Sukses

Sentul Segera Direnovasi Demi Gelar MotoGP 2017

Desember 2015 sirkuit sentul akan segera direnovasi demi mengelar ajang Moto GP

Liputan6.com, Jakarta - Sirkuit sentul rencananya akan direnovasi agar layak untuk mengelar event MotoGP pada 2017 nanti. Sentul saat ini adalah satu-satunya sirkuit di Indonesia yang mempunyai standar nasional.

Rencananya pada 2016 nanti, sirkuit yang berada di Bogor, Jawa Barat itu akan segera direnovasi. Waktu pengerjaan renovasi ini diperkirakan berlangsung selama setahun.

"Bulan Desember nanti sirkuit akan dibongkar, diusahakan pengerjaannya selama satu tahun. Tetapi kalau bisa kurang dari satu tahun itu lebih bagus," ucap Tinton Soeprapto selaku Direktur sirkuit Sentul kepada Liputan6.com di Kuningan City (30/9).

Keinginan Tinton untuk mengelar event MotoGP di Sentul, karena ayahanda dari Ananda Mikola ini ingin ajang balap motor ini mendatangkan pemasukan bagi negara. Bila nanti sirkuit sentul sudah layak mengelar ajang-ajang bergengsi, rencananya sentul akan dijadikan South East Asia Granprix.

"Bila nanti Sentul sudah bagus, kami akan memperbolehkan negara-negara tetangga yang tidak punya sirkuit, agar bisa menggunakan sirkuit sentul untuk balapan. Karena kita adalah negara tertua di Asia Tenggara, sudah seharusnya kita membantu mereka."

Sebelumnya Sentul pernah mengelar event MotoGP pada tahun 1996 dan 1997. Pada saat itu Michael Doohan (96) dan Tadayuka Okada (97) kleuar sebagai juara di kelas 500cc. (Jnp/Ary)

Baca Juga

Tanpa Messi, Barcelona Andalkan Tiga Pemain Bintang Ini

Simpati Barcelona untuk Lionel Messi yang Cedera Lutut

Video Drama Dua Menit Tentukan Kemenangan Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.