Sukses

Benitez: Madrid Jangan Tergantung Ronaldo dan Benzema

Benitez mengatakan ia ingin lebih banyak pemainnya yang mencatatkan namanya di papan skor.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Rafa Benitez ingin semua pemainnya bisa menciptakan banyak gol. Madrid tidak bergantung kepada Karim Benzema atau Cristiano Ronaldo dalam urusan menjebol gawang lawan.

Benitez mengutarakan hal ini setelah timnya gagal memetik kemenangan pada dua laga terakhir. Los Blancos hanya mampu bermain imbang saat berjumpa Malaga. Mereka juga gagal mencetak gol ketika melawan Sporting Gijon pada pembukaan musim ini.

Dan, bintang mereka Ronaldo, kendati sudah mencetak delapan gol musim ini, masih banyak mendapat kritik dari beberapa kalangan lantaran semua golnya dibuat pada dua pertandingan.

Benitez mengatakan ia ingin lebih banyak pemainnya yang mencatatkan namanya di papan skor.

Apa yang harus kita lakukan adalah menanamkan kepercayaan pada pemain depan. Aku telah menetapkan [Karim] Benzema sebagai target dan Cristiano, yang semua orang tahu kualitasnya.

"Namun, kita harus meningkatkan pemain lain agar tidak harus bergantung begitu banyak pada Cristiano dan Benzema," kata Benitez.

"Mencetak gol adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan, lebih sulit untuk melatih itu. Ini menunjukkan bahwa tingkat presisi banyak tergantung pada pemain," ujar Benitez.(Ian/Jnp)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini