Sukses

Rating Pemain MU saat Lawan Wolfsburg: Rooney Paling Buruk

Rooney gagal mencetak gol di pertandingan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu VfL Wolfsburg di matchday kedua Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB. MU sempat tertinggal lebih dulu di pertandingan ini.

Gawang Setan Merah sudah kebobolan di menit keempat. Daniel Caligiuri membobol gawang David de Gea setelah lolos dari perangkap off-side yang dibuat pertahanan MU.

The Red Devils baru bisa menyamakan skor di menit 34 lewat penalti Juan Manuel Mata. Chris Smalling membawa MU berbalik unggul berkat golnya di menit 53.

Mata dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini. Pria Spanyol itu mencetak satu gol dan memberi assist spektakuler yang memudahkan Smalling mencetak gol.  Berkat kontribusinya tersebut, Sports Mole memberi Mata nilai delapan.

Berikut rating pemain MU lainnya di laga kontra Wolfsburg (di halaman berikutnya):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rating

David de Gea - 6

Kerasnya tembakan Caligiuri membuat De Gea tak bisa berbuat apa-apa.  Di laga ini De Gea cuma membuat satu penyelamatan untuk menggagalkan peluang kedua Caligiuri

Antonio Valencia - 5

Valencia jadi biang keladi terciptanya gol Wolfsburg. Dia terlambat maju sehingga Caligiuri lolos dari perangkap off-side.

Chris Smalling - 8

Smalling jadi salah satu yang terbaik di laga ini. Sama seperti Mata, dia juga mendapat poin delapan berkat mencetak gol penentu kemenangan.

Daley Blind - 6

Blind tampil solid di laga ini. Pria Belanda itu sukses mematikan striker mauk Wolfsburg Bas Dost.

Matteo Darmian - 6

Darmian tampil cukup menjanjikan di posisi baru sebagai bek kiri. Dia beberapa kali bisa menghentikan kecepatan sayap Wolfsburg.

Bastian Schweinsteiger - 7

Pria Jerman ini menjadi jendral lapangan tengah MU. Schweinsteiger sangat dominan di lini tengah untuk mengatur ritme dan kerap memberikan umpan mematikan.

Morgan Schneiderlin - 6

Schneiderlin tampil biasa-biasa saja di laga ini. Bahkan dia beruntung tidak diusir wasit saat melanggar Julian Draxler di babak kedua.

Wayne Rooney - 5

Rooney tampil buruk di laga ini. Dia membuang sebuah peluang emas. Tembakan Rooney melambung jauh meski gawang sudah kosong melompong.

Memphis Depay - 6

Depay tidak mampu memberi dampak apapun di pertandingan ini. Depay tak berkutik menghadapi pemain bertahan Wolfsburg

Anthony Martial - 7

Martial kerap merepotkan pertahanan Wolfsburg dengan kecepatannya. Dia memberi umpan terukur yang seharisnya bisa dikonversi jadi gol oleh Rooney.

Pemain Pengganti:

Ashley Young - 7

Menggantikan Valencia saat jeda, Young tampil bagus membangun serangan dari kanan. Dia juga solid saat bertahan.

Andreas Pereira - 6

Pemain muda Brasil ini tidak mendapat banyak waktu untuk menunjukkan kemampuannya.

Phil Jones - 6

Jones masuk menggantikan Schweinsteiger. Dia cukup sukses membantu MU mengamankan kemenangan 2-1. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini