Sukses

Ronaldo Sudah 500 Gol, Berapa Jumlah Gol Messi?

Ronaldo cetak sejarah bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Cristiano Ronaldo mencetak sejarah setelah berhasil mencetak gol ke-501 nya saat Real Madrid kalahkan Malmo FC 2-0 pada Kamis (1/10/2015) dini hari WIB lalu. Ronaldo mencetak dua gol di pertandingan itu.

Selain itu, Ronaldo juga melewati rekor gol legenda Real Madrid Raul Gonzalez. Dengan dua gol tersebut, Ronaldo berarti sudah mencetak 324 gol. Namun ada pula yang menyebut Ronaldo sudah samai gol Raul yaitu 323 gol.

501 gol dicetaknya dari aksinya bersama Sporting,Manchester United, Real Madrid dan timnas Portugal. Di tiga klub, Ronaldo total mencetak 446 gol. Itu dilakukannya sejak mulai berkecimpung di sepak bola profesional pada 2002 lalu.

Ini persebaran gol Ronaldo. Dia paling banyak cetak gol bersama Real Madrid (Mirror)

Sedangkan bersama Portugal, Ronaldo sudah mencetak 55 gol. Itu dilakukannya sejak memperkuat Portugal sejak 2003. Nah dengan demikian, Ronaldo sudah samai rekor beberapa pemain legendaris yang torehkan 500 gol lebih di sepanjang kariernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Messi?

Lalu bagaimana dengan torehan rival abadi Ronaldo, Lionel Messi? Messi teryata belum bisa mencapai "milestone" 500 gol hingga musim ini.Dibebat cedera dua bulan, Messi tercatat baru torehkan 3 gol saja musim ini. Baru merumput dengan Barcelona senior pada 2004 lalu, Messi tercatat sudah mencetak 418 gol dengan "Azulgrana".

Sedangkan bersama timnas Argentina, Messi saat ini cetak 49 gol. Jika ditotal, Messi sudah mencetak 467 gol. Messi masih membutuhkan 33 gol lagi untuk samai torehan Ronaldo. Jika tanpa halangan, maka rekor jumlah gol itu bisa dicapai musim ini.

Soalnya, Messi terbiasa cetak 50 gol dalam semusim. Meski belum samai rekor gol Ronaldo, tapi Messi kini tercatat sebagai pemain paling subur di Barcelona. Dia sudah lewati rekor gol yang dicetak oleh Telmo Zarra. (Def/Ary)

Baca Juga:

Ucapan Mourinho kepada Casillas Usai Chelsea Keok

Van Gaal Samakan Pemain MU Ini dengan Roy Keane

Nasihat Ronaldo Ubah Jalan Hidup Anwar

MU Menang, Van Gaal Kesal dengan Rooney-Depay

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini