Sukses

Road to Semifinal Sriwijaya FC: Terbantu Aksi WO Bonek FC

Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Arema di babak semifinal Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai satu-satunya wakil Sumatera di Piala Presiden 2015, langkah Sriwijaya FC belum terbendung. Nyaris terjungkal di babak perempat final, Laskar Wong Kito melaju ke babak berikutnya usai mendapat hadiah kemenangan 'WO' dari Bonek FC pada leg kedua yang digelar di Gelora Sriwijaya, akhir pekan lalu.

Penampilan SFC di Piala Presiden 2015 boleh dikatakan tidak stabil. Meski berhasil keluar sebagai juara grup B dengan dua kemenangan, Laskar Wong Kito dipaksa menelan kekalahan 0-1 oleh Bonek FC di leg pertama perempat final. SFC juga sempat tertinggal 0-1 di leg kedua. Namun Bonek FC 'ngambek' dan memutuskan meninggalkan lapangan setelah wasit Jerry Elly menganggap pemainnya melakukan handball di kotak terlarang. Bajul Ijo kecewa gara-gara dalam tayangan ulang terlihat bola ternyata hanya mengenai bagian dada. Bonek FC memutuskan WO sehingga SFC dianggap menang dengan skor 3-0.

Namun Dewi Fortuna saja sepertinya tidak cukup untuk mengamankan langkah Sriwijaya FC di babak semifinal ini. Sebab tim kebanggaan warga Sumatera Selatan itu harus berhadapan dengan salah satu favorit juara, Arema Cronus. Jalan kian terjal karena di leg pertama SFC bakal tampil di kandang Singo Edan.

Di Piala Presiden 2015, bukan kali ini saja Sriwijaya berhadapan dengan Arema. Di babak penyisihan Grup B sebelumnya, kedua tim juga sudah bertemu. Saat itu, Laskar Wong Kito harus mengakui ketangguhan Arema. Bertarung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sriwijaya keok dengan skor telak 1-3. Namun SFC mampu keluar sebagai juara grup setelah di laga sebelumnya menang 1-0 atas PSGC Ciamis dan di laga berikutnya sukses membungakam Persela 2-0.

Arema sendiri harus puas berada di urutan kedua setelah di laga terakhir ditahan PSGC 1-1. Sebelumnya Arema juga bermain imbang 1-1 melawan Persela.

Sejauh ini, Patrich Wanggai tercatat sebagai top scorer sementara SFC. Mantan pemain Timnas U-23 itu telah mencetak dua gol selama gelaran turnamen. Disusul oleh Syakir Sulaiman dan Wildansyah, Sriwijaya FC baru mengoleksi empat gol hingga babak perempatfinal Piala Presiden.

 SFC bakal tampil dengan kekuatan penuh saat bertandang ke markas Arema. Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi sang pelatih Benny Dolo serta striker TA Musafry. Maklum keduanya pernah menjadi bagian dari Singo Edan. Sebaliknya beberapa pemain Singo Edan seperti  Morimakan Koita, Lancine Kone, dan Arif Suyono juga sempat berseragam kuning Wong Kito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Road to Semifinal

Perjalanan Sriwijaya menuju semifinal Piala Presiden 2015:

Babak grup:
01/09/2015    Sriwijaya 1-0 PSGC Ciamis
05/09/2015    Arema 3-1 Sriwijaya
09/09/2015    Sriwijaya 2-0 Persela

Perempat final:
20/09/2015    Persebaya United 1-0 Sriwijaya
27/09/2015    Sriwijaya 3-0 Persebaya United (WO)

Starting line up Sriwijaya:
Dian Agus (gk), Saiful, Fachrudin W.A, Maiga, Akbar, Yu Hyun Koo, Musafry, Wildansyah, Titus Bonai (c), Patrich Wanggai, Nabar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini