Sukses

Gol El Shaarawy Selamatkan Monaco dari Kekalahan

Monaco gagal mencuri kemenangan dari tamunya Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco dan Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 1-1 di pertandingan penyisihan Grup J Liga Champions, Jumat (2/10/2013). Hasil  seri ini tetap mengukuhkan posisi  Spurs di puncak klasemen.

Tuan rumah Monaco langsung menguasai permainan sejak awal laga. Peluang pertama didapat Traore, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Tottenham yang dikawal Lloris.

Tottenham yang dalam laga kali ini terpaksa mengandalkan serangan balik memperoleh peluang terbaik menit 20. Kane yang lolos dari penjagaan bek Monaco memberikan umpan kepada Chadli. Sayang bola tendangan Chadli masih terlalu tinggi, padahal gawang sudah ditinggalkan kiper Monaco, Subasic.

Monaco kembali mendapat kesempatan membuka skor pada menit 28. Namun, sundulan Traore masih jauh dari sasaran.

Tottenham justru berhasil membuka keunggulan pada menit 35. Alli melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa dibendung Subasic. Tapi, bola liar langsung diteruskan Lamela yang berdiri bebas di depan gawang.

Dua menit berselang Monaco nyaris menyamakan kedudukan melalui tandukan Coentrao. Setelah itu, giliran Traore yang gagal memanfaatkan umpan jauh. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Monaco kembali lebih banyak mengurung petahanan lawannya. Untuk lebih membantu serangan, pelatih Monaco Leonardo Jardim memasukkan El Shaarawy menggantikan Lemar.

Namun, memasuki pertengahan babak Tottenham mampu memberikan perlawanan. Bahkan, hampir menambah keunggulan dari peluang yang diperoleh Dier dan Kane.

Monaco akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol  El Shaarawy. Sundulan El Shaarawy setelah menerima umpan Dirar tak bisa dibendung Lloris.

Gol penyeimbang ini membuat pemain Monaco makin semangat mengurung Tottenham. Dirar nyaris mencetak gol jika saja tendangannya masih bisa diamankan Lloris.(Ian/Rjp)


Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Alli, Dier; Chadli, Eriksen, Lamela; Kane
Cadangan: Vorm, Fazio, Wimmer, Carroll, Clinton, Townsend, Winks

Monaco: Subasic; Fabinho, Coentrao, Carvalho (Dirar), Raggi; Toulalan, Moutinho, A.Traore; Silva, Lemar (El Shaarawy); L.Traore
Cadangan: Nardi, Wallace, Bakayoko, Pasalic, Carrillo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini