Sukses

Angin Segar Hampiri Tim Pra PON DKI Jakarta

Tim Pra PON DKI Jakarta sempat pesimistis bisa menurunkan Hargianto dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta Bonek FC telah memberikan lampu hijau kepada seluruh pemain-pemain mudanya untuk tampil di ajang Pra PON. CEO Bonek FC Gede Widiade mengatakan, pihaknya juga sudah tidak mempermasalahkan perizinan mantan gelandang Timnas U-19 M Hargianto yang memilih bergabung dengan Pra PON DKI Jakarta.

Sebelumnya Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta sempat pesimistis bisa menurunkan Hargianto pada kualifikasi PON 2016. Pasalnya, mereka kesulitan memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Bonek FC. Pelatih Tim Pra PON DKI Sudirman sempat mengatakan, Hargianto baru bisa tampil saat PON digelar.

"Hargianto sudah pasti ke Jakarta kok, asal ditanggung dan kesehatan yang paling penting," ucap Gede di kantor PSSI, Jumat (2/10/2015).

Tidak hanya Hargianto, Bonek FC juga melepas beberapa pemain muda lainnya seperti Zulfiandi, Evan Dimas, Ilham Udin, Putu Gede, Sahrul Kurniawan, hingga Fatchurochman. Mereka juga akan memperkuat daerahnya masing-masing. "Semua sudah saya tanda tangani dan bisa bermain," tegas Gede.

Sementara itu pelatih Bonek FC, Ibnu Grahan, juga merestui anak asuhnya untuk tampil di Pra PON. Meski sudah berlabel internasional, ia menilai bermain di Pra PON bukanlah sebuah kemunduran bagi Evan Dimas cs.

"Ya mungkin mereka (pemain) sudah bermain di kancah internasional dan nanti lawan serta teman se-timnya masih berlevel daerah maupun nasional. Tapi saya rasa itu tidak masalah. Tujuannya hanya satu, mengasah kemampuan pemain-pemain muda saat kompetisi ini tidak jalan," jelas Ibnu. (Ton/Rco)

Baca juga:

'Si Gila' Arema Paling Rajin Jebol Gawang Sriwijaya FC

MU Perang Lawan Newcastle Demi Pemain Muda Ini

Lukaku Buka Peluang Gabung MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.