Sukses

Fakta Menarik Jelang Der Klasiker Bayern Muenchen vs Dortmund

Robert Lewandowski makin ganas. Striker Muenchen ini tebar ancaman kepada mantan klubnya, Dortmund.

Liputan6.com, Muenchen: Duel panas akan tersaji pada awal pekan ini di ajang Bundesliga Minggu (04/10/2015). Laga itu akan mempertemukan Bayern Muenchen dengan Borrusia Dortmund.

Pertandingan yang terkenal dengan sebutan 'Der Klasiker' itu akan digelar di Allianz Arena, kandang dari The Bavarians. Dengan bermain di publik sendiri tentu Philipp Lahm Cs lebih diunggulkan dari sang tamu.

Catatan dari lima pertandingan terakhir antara kedua tim juga membuktikan Bayern lebih unggul dengan tiga kemenangan berbanding dua kemenangan milik Dortmund. Bila dilihat dari statistik itu The Bavarians diyakini dapat meraih poin penuh di awal pekan nanti.

Selain itu, pemain mereka Robert Lewandowski juga sedang dalam performa yang sangat baik. Bayangkan saja, dalam tiga laga terakhir pemain asal Polandia itu sudah menggelontorkan 10 gol. Bukan tidak mungkin ia akan menambahkan koleksi golnya ke gawang bekas timnya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

fakta menarik

Meski The Bavarians diprediksi bakal mengamankan tiga poin. Namun, pasukan Thomas Tuchel tidak bisa dianggap remeh. Sejauh ini, Dortmund sama sekali belum mengalami kekalahan di Bundesliga dengan raihan 17 poin dari lima kali menang dan dua kali imbang.

Setelah melihat data diatas, mari simak ulasan fakta-fakta menarik Bayern Muenchen vs Borussia Dormund:

- Bayern dan Dortmund adalah tim terbaik dari segi penyerangan di Bundesliga musim ini.

- Sudah tiga kali Dortmund mencatatkan tidak terkalahkan di tujuh laga awal Bundesliga. Hal itu mereka lakukan pada musim 2002/03, 2012/13, dan musim ini 2015/16.

- Bayern belum terkalahkan di 17 laga Bundesliga di bulan Oktober (14 menang dan 3 imbang).

- Bayern dan Dortmund memiliki catatan statistik dengan tekel terbanyak musim ini, Bayern dengan presentase 56 persen, sedangkan Dortmund 54 persen. (Def/Bog)

Baca Juga:

Piala Presiden: Pelatih Arema Kantongi Kekuatan Sriwijaya

Piala Presiden: Utak-atik Rotasi Persib Hadapi Mitra Kukar

Ronaldo Sudah 500 Gol, Berapa Jumlah Gol Messi?

Kabar Baik Hampiri MU Jelang Kunjungan ke Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.