Sukses

Semifinal Piala Presiden: Gonzales Tak Mau Egois

Berapa target gol Cristian Gonzales saat Arema jamu Sriwijaya FC di semifinal Piala Presiden?

Liputan6.com, Jakarta Striker gaek, Arema Cronus, Christian Gonzales rupanya tak memiliki ambisi khusus dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC pada Sabtu (3/10/2015) petang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sebelum melangkah ke semifinal Piala Presiden 2015, Gonzales menjadi pahlawan kemenangan saat "Singo Edan" menaklukkan Bali United 3-2 di babak delapan besar. Seluruh gol Arema diborong olehnya.

Usai sesi latihan tim yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, "El Loco" (sapaannya) menegaskan dia hanya ingin serius saat membela Arema di tiap pertandingan. "Tidak ada target khusus untuk cetak gol sundulan atau apa pun," tutur Gonzales kepada Liputan6.com, Jumat (2/10/2015) petang.

Saking seriusnya, tiap gol yang dicetak oleh pemain naturalisasi dari Uruguay tersebut tidak dijadikannya bahan taruhan antara sesama pemain Arema. Hal ini berbeda dengan top skor sementara Piala Presiden, striker Persib Bandung Zulham Zamrun.

Dia pernah menceritakan sempat ditantang oleh pemain U-21 Persib, Divi, untuk mencetak gol kala "Maung Bandung" masih mengarungi babak penyisihan grup. Bila Zulham bisa mengoyak jala Persiba Balikpapan, sang penantang bakal push up hingga 50 kali.

"Saya tidak minta apa-apa dari mereka kalau mencetak gol. Kalau saya berpikiran seperti itu, berarti saya egois. Di sini tidak ada yang seperti itu, tidak ada main-main," kata "El Loco".

Pemain 39 tahun tersebut sampai saat ini menjadi pencetak gol terbanyak klub bersama gelandang Lancine Kone, yakni tiga gol. "Saya juga tidak mau ada target mau mencetak berapa gol," pungkasnya. (Def/Bog)*

 

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Leg Pertama Semifinal Piala Presiden

Piala Presiden: Utak-atik Rotasi Persib Hadapi Mitra Kukar

Ronaldo Sudah 500 Gol, Berapa Jumlah Gol Messi?

Kabar Baik Hampiri MU Jelang Kunjungan ke Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini