Sukses

Lama Tidak Cetak Gol, Koita Siapkan Selebrasi Sujud

Koita bidik gol ke gawang klub yang melepasnya ke Arema Cronus.

Liputan6.com, Malang: Gelandang Arema Cronus, Morimakan Koita mengatakan dirinya punya selebrasi khusus bila berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC. Arema dan Sriwijaya dijadwalkan bertemu pada Sabtu (3/10/2015) petang ini dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2015. Koita yang dipinjam dari Sriwijaya tak segan untuk selebrasi menang di hadapan publik Stadion Kanjuruhan serta para pemain Sriwijaya sendiri.

"Target saya hanya ingin menang saja di pertandingan besok. Persiapan khusus tidak ada," kata Koita kepada Liputan6.com. Pemain asal Mali tersebut masih terkendala bahasa saat berkomunikasi dengan sesama penggawa Arema bahkan tim pelatih. Kala diwawancarai, bahasa Prancis Koita diterjemahkan oleh gelandang Lancine Kone.

Pemain 24 tahun itu baru datang dari Mali untuk mengadu nasib di ISL, namun kompetisi musim 2015 terhenti di tengah jalan. Dia bergabung dengan Arema kurang dari seminggu jelang kick off Piala Presiden, menjawab dua nama pemain asing yang dirahasiakan manajemen klub.

Hingga babak empat besar Piala Presiden, Koita belum juga mencetak gol. Oleh karena itu dirinya memiliki selebrasi khusus, sebab belum sekalipun dia mencetak gol di turnamen besar di Indonesia. Terakhir kali sang pemain menceploskan bola ke gawang, itu terjadi pada Maret silam di laga ujicoba melawan PSBK Blitar.

"Dia bilang mau sujud karena sudah lama dia belum cetak gol. Kalau saya besok tidak ingin ada selebrasi," tutur Kone. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini