Sukses

Agen Gemas Buffon Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or

Pekan ini daftar 59 pemain yang masuk nominasi Ballon d'Or bocor ke publik.

Liputan6.com, Turin - Agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina gemas melihat kliennya tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or tahun ini. Ia menilai FIFA tutup mata terhadap kesuksesan kiper Juventus tersebut.

Pekan ini daftar 59 pemain yang masuk nominasi Ballon d'Or bocor ke publik. Menariknya Buffon yang sukses membawa Juventus meraih scudetto dan masuk ke final Liga Champions musim lalu tidak terdaftar.

Padahal beberapa kiper lain yang prestasinya dibawah Buffon seperti Keylor Navas dan David Ospina masuk dalam daftar tersebut. Polemik pun bermunculan dan mayoritas mengecam keputusan FIFA.

"Apa yang sudah Buffon sudah dan sedang ia kerjakan selalu terlihat datar dilihat orang. Mungkin kalau ia menang tetap saja tidak artinya," kata Martino seperti dilansir Tuttomercatoweb.

"Jika Anda lihat nama yang masuk dalam daftar dan fakta bahwa Buffon tidak masuk, maka Anda bisa nilai sendiri. Saya terkejut jika ada kiper yang mendapat prestasi lebih baik ketimbang Buffon musim lalu."

Hanya ada dua nama pemain asal Italia yang masuk dalam daftar kandidat penerima Ballon d'Or tahun ini. Keduanya adalah rekan Buffon di Juventus dan timnas yakni Andrea Pirlo dan Giorgio Chiellini. (Vid/Win)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.