Sukses

Mahaka Ungkap 3 Skenario Final Piala Presiden

Persib menolak jika lolos ke final Piala Presiden, pertandingan dimainkan di SUGBK.

Liputan6.com, Malang - Venue laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2015 bakal disesuaikan dengan skenario lokasi berlangsungnya partai final. Rencananya, final bakal berlangsung di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 18 Oktober 2015.

Mahaka Sports and Entertaiment selaku promotor Piala Presiden mengakui, belum bisa memastikan sejak dini penetapan SUGBK tak bakal diubah lagi. Terlebih, Persib Bandung sudah menyatakan keberatan bermain di SUGBK, Jakarta.   

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani mengetahui adanya sejarah buruk antara pendukung Persib dan suporter Persija Jakarta. Menurut dia, hal itu bisa menjadi pengecualian bila pada akhirnya partai puncak tidak bisa digelar di Jakarta.  

"Kami mengkhawatirkan terdapat potensi gesekan antar suporter bila dimainkan di SUGBK. Keempat tim bagus. Tapi, yang jadi pertanyaan besar adalah kalau Persib masuk final dan mereka punya sejarah dengan Jakmania," terang Hasani kepada wartawan.

"Kita sudah pernah bertemu dengan Kapolri (Badrodin Haiti) dan beliau pada prinsipnya oke. Tapi, Persib yang mengatakan mereka keberatan kalau main di GBK," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final Home Away

Mahaka menyiapkan tiga venue alternatif untuk final dan perebutan tempat ketiga. Namun, tempat yang paling diutamakan adalah SUGBK.

"Apapun risikonya dan siapapun yang masuk final laga bisa digelar di SUGBK. Kedua, kita cari tempat netral dan kemungkinan akan di Bali (Stadion I Wayan Dipta, Gianyar)," ungkap Hasani.

"Kami sudah lapor Pak Presiden dan beliau hanya menjawab saya mau di GBK. Hari ini sampai minggu depan, tekad kami di GBK," tutur pria berkacamata tersebut.

Kemudian, Mahaka juga punya skenario ketiga untuk laga final Piala Presiden. Menurut Hasani, bukan tidak mungkin laga final berlangsung dua leg.  

"Perebutan tempat ketiga bisa digelar pada leg kedua final. Tapi itu pilihan terakhir, kami belum godok lagi. Kalau satu partai venue-nya beda dengan final (bukan di SUGBK)," paparnya. (Ris/Win)

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Foto Skuat MU, Luke Shaw Sudah Bisa Berdiri

Wasit Kontroversial Bonek FC Absen di Semifinal Piala Presiden

Semifinal Piala Presiden: Sriwijaya Siapkan 2 Kandang Alternatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini