Sukses

6 Pemain Persib Absen, Mitra Kukar Tetap Underdog

Mitra Kukar menjamu Persib Bandung saat bertemu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015).

Liputan6.com, Tenggarong - Striker Mitra Kukar, Rahmat Affandi menilai timnya tidak mungkin mengandalkan kelemahan Persib Bandung saat bertemu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015) pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2015.

Persib mendapat masalah besar saat singgah ke Tenggarong. Setidaknya ada 6 pemain Muang Bandung --sebutan Persib-- yang dipastikan absen, 5 diantaranya terkena akumulasi kartu, yakni Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Ilija Spasojevic, Zulham Zamrun, dan Hariono. Seorang pemain lagi yang absen adalah Muhammad Ridwan karena pemulihan cedera.

"Persib tetap tim besar, mereka juara ISL tahun lalu, kalau kami hanya tim dengan status underdog. Tanpa diperkuat enam pemain bukan berarti Persib melemah dan itu bukan menjadi keunggulan kami. Sebab, pemain cadangan Persib pasti mau menunjukkan kualitasnya di depan pelatih," papar Rahmat ketika dihubungi Liputan6.com, Minggu (3/10/2015).

Lebih lanjut, mantan striker Persija Jakarta tersebut mengatakan, dirinya masih memutar otak untuk membongkar lini pertahanan Maung Bandung yang tidak diperkuat oleh Vujovic. Rahmat berniat mencetak gol ke gawang Maung Bandung.

"Persib tanpa Vujovic di lini pertahanan? Saya rasa kekuatan mereka tidak akan berkurang. Masih ada pemain yang kualitasnya sama. Pemain penggantinya pasti bakal bermain maksimal agar dilirik pelatih," ucap Rahmat.

"Saya sebagai seorang striker tentu harus bisa memanfaatkan peluang dari rekan-rekan di Mitra Kukar untuk mencetak gol. Seorang striker tidak bisa mencetak gol jika tidak mendapat umpan yang bagus dari rekannya," tutup penyerang berusia 31 tahun tersebut. (Jnp/Ary)

Mitra Kukar lolos ke 8 besar Piala Presiden 2015 (c) Twitter @pialapresidenID

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Foto Skuat MU, Luke Shaw Sudah Bisa Berdiri

Wasit Kontroversial Bonek FC Absen di Semifinal Piala Presiden

Semifinal Piala Presiden: Sriwijaya Siapkan 2 Kandang Alternatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini