Sukses

Mesin Gol Persib Absen, Bek Mitra Kukar: Biasa Saja

Dibanding dengan Persib, Mitra Kukar memang tidak begitu diunggulkan menang kendati bermain di kandang sendiri.

Liputan6.com, Tenggarong - Status Persib Bandung sebagai tim paling produktif di Piala Presiden 2015 ternyata tidak menjadi beban pikiran para bek Mitra Kukar. Syahrizal, palang pintu pertahanan Naga Mekes merasa tak perlu melakukan hal spesial kala menyambut Persib di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015).

Syahrizal menuturkan, tidak ada taktik khusus yang diinstruksikan pelatih Jafri Sastra ketika kedua tim bentrok di leg pertama semifinal Piala Presiden 2015, kontra Persib. Bagi Syahrizal, Persid diperkuat pemain bintang atau tidak, Mitra Kukar mesti bermain maksimal. 

"Tidak ada. Biasa saja. Sama saja," singkat Syahrizal ketika ditanya tentang antisipasinya atas lini depan Persib, ketika dihubungi Liputan6.com lewat telepon, Sabtu (3/10/2015).

Dibanding dengan Persib, Mitra Kukar memang tidak begitu diunggulkan menang kendati bermain di kandang sendiri. Maklum, dibanding tiga tim semifinalis lainnya, termasuk Persib, hanya Mitra Kukar yang belum pernah menjuarai Liga Super Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Dukungan Suporter Mitra Kukar

Selain itu, Persib juga memiliki catatan gol yang mentereng di Piala Presiden 2015. Dari lima partai hingga semifinal, tim asuhan Djadjang Nurjaman itu telah mencetak 15 gol. Itu artinya, tim asuhan Djadjang Nurjaman itu rata-rata mencetak tiga gol per laga hingga semifinal. Tapi, Zulham Zamrun dan Ilija Spasojevic sebagai mesin gol Persib akan absen saat menyambangi kandang Mitra Kukar.

Namun demikian, Mitra Kukar tetap boleh berbangga hati. Pasalnya, tim Naga Mekes punya rekor bagus saat harus menjamu Persib di Aji Imbut. Dari tiga partai kandang melawan Persib sejak 2011, Mitra Kukar baru satu kali kalah.

Di Piala Presiden pun, Aji Imbut menunjukkan tuahnya ketika Mitra menjamu PSM Makassar di partai perempat final. Ya, Syahrizal dan kawan-kawan sukses menekuk PSM dengan skor tipis 1-0 lewat gol Carlos Raul.

Tak ayal, Syahrizal pun berharap untuk laga kali ini, magis Aji Imbut bisa bertuah kembali. Eks Persija Jakarta ini yakin, dengan dukungan suporter, Mitra Kukar dapat melibas Persib.

"Itu yang paling penting (dukungan suporter) karena mereka adalah pemain ke 12. Kami harap besok stadion penuh." tutup Syahrizal. 

Baca juga:

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini