Sukses

"Tahun Ini MotoGP Milik Rossi"

Rossi memimpin 14 poin dari Lorenzo dan balapan tersisa empat lagi.

Liputan6.com, Aragon - Pertarungan gelar juara MotoGP 2015 bakal semakin memanas, mengingat musim ini tinggal menyisakan empat balapan lagi. Tim Prinsipal Honda, Livio Suppo, angkat bicara soal persaingan dua rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Saat ini, Rossi masih memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP dengan memimpin 14 poin dari Lorenzo. Rossi sudah mengoleksi 263 poin, sedangkan Lorenzo mengumpulkan 249 poin.    

Suppo memprediksi, Rossi berpeluang untuk kembali menjadi juara dunia MotoGP pada tahun ini. Suppo mengambil contoh bagaimana kesuksesan Marc Marquez bersama Repsol Honda pada balapan 2013, di mana dia menjadi juara dunia MotoGP.
 
"Sepertinya tahun ini akan menjadi milik Valentino (Rossi). Saya tidak percaya takhayul, tapi saya percaya pada takdir," terang Suppo, seperti dilansir situs resmi Fox Sports, Sabtu (3/10/2015).  

"Sama seperti 2013 adalah tahunnya Marc, Anda bisa melihatnya, merasakannya, dengan segala sesuatu yang terjadi di sepanjang musim. Kecelakaan di Mugello pada 2013, saya bahkan tidak ingin mengatakan itu, tapi hal tersebut tidak berdampak," sambungnya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda-tanda Rossi Juara Dunia

Suppo mengaku melihat tanda-tanda Rossi bakal memenangi kejuaraan dunia MotoGP 2015. Motivasi untuk menjadi juara dunia kesepuluh kali di ajang balapan motor akan sedikit banyak mempengaruhi Rossi di empat balapan tersisa tahun ini.  

"Kita lihat tahun ini. Di Silverstone tampaknya tidak mungkin untuk Valentino, bahkan untuk naik podium tampaknya akan sulit baginya, dan kemudian cuaca berubah," ungkap Suppo.

"Dia (Rossi) melakukannya dengan cemerlang, tetapi jika tidak hujan pada saat itu, dia akan balapan dengan sangat sulit. Jika dia memenangkan gelar kesepuluh, itu akan menjadi catatan gila untuk olahraga ini," ujarnya.(Win/Vid)

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Foto Skuat MU, Luke Shaw Sudah Bisa Berdiri

Wasit Kontroversial Bonek FC Absen di Semifinal Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.