Sukses

Kapten Arema Lolos dari Tragedi Mina

Saat Arema main di Piala Presiden, Bustomi saat ini menunaikan ibadah haji.

Liputan6.com, Malang - Gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi, boleh jadi sangat bersyukur selama menunaikan ibdah haji di Arab Saudi. Bukan apa-apa, Bustomi lolos dari tragedi Mina yang memakan korban hingga ratusan orang.

Sejak 16 September 2015, Bustomi menunaikan ibadah haji dan rencananya dia akan kembali ke tanah air pada 13 Oktober 2015. Media officer Arema Cronus, Sudarmaji, mengungkapkan, Bustomi selalu kontak dengan manajemen Singo Edan selama berada di tanah suci.

"Bustomi berangkat bareng dengan dokter Nanang. Sebelum kejadian di Mina juga kita melakukan komunikasi. Saat crane jatuh dia masih di sini," terang media officer Arema Cronus, Sudarmaji kepada Liputan6.com, Sabtu (10/3/2015).

"Kami dapat info pukul 11 malam. Ketiganya rajin update dan memberitahu kalau rombongan mereka dijadwalkan lempar jumrah pukul 10 malam waktu Mina. Kejadiannya kan pagi hari," kata Sudarmaji.

Pelatih Arema Cronus Joko 'Gethuk' Susilo, mengungkapkan, Bustomi berhasrat main di final Piala Presiden, tentu jika Singo Edan bisa menyingkirkan Sriwijaya FC di semifinal. Gethuk mengaku kerap ditanya tentang persiapan fisik agar bisa tampil di final bila memungkinkan.

"Keinginan Bustomi main di final bagus untuk memotivasi teman-temannya yang lain. Alhamdulillah juga saat tragedi Mina, bukan jadwalnya dia," tutur Joko.

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.