Sukses

5 Pemain 'Pengkhianat' MU dan Arsenal

Laga sengit akan terjadi nanti malam saat Arsenal menjamu Manchester United (MU) di Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Laga sengit akan terjadi nanti malam saat Arsenal menjamu Manchester United (MU) di Emirates Stadium. Maklum sejak Liga Inggris versi modern bergulir, keduanya selalu bersaing untuk menjadi juara.

Tak hanya persaingan di dalam lapangan, kedua klub juga kerap berseteru di luar lapangan, terutama dalam urusan transfer pemain. Tak jarang beberapa pemain bintang saling menyeberang membela kedua klub.

Lalu siapa sajakah pemain pengkhianat Arsenal dan MU. Berikut rangkumannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Danny Welbeck

Welbeck produk asli binaan akademi MU. Ia membela Setan Merah sejak usia enam tahun.

Namun pada tahun 2014 ia memutuskan membela Arsenal karena tak mendapat tempat utama di Old Trafford. Hingga kini pemain timnas Inggris itu sudah menyumbang delapan gol dari 34 laga.

3 dari 6 halaman

2. Andy Cole

Tak banyak yang tahu kalau Cole merupakan pemain didikan akademi Arsenal. Ia memulai kariernya di sana sejak tahun 1988 hingga pindah tahun 1992.

Setelah membela Fulham, Bristol City, dan Newcastle United, Cole memutuskan pindah MU tahun 1994. Di Old Trafford ia menjalani karier terbaiknya dengan menyumbangkan 10 gelar.

4 dari 6 halaman

3. David Platt

Platt memulai karier profesionalnya di MU pada tahun 1984. Namun ia tidak berkembang di sana dan hanya bertahan setahun.

Setelah membela lima klub berbeda, termasuk melanglang ke Italia, Platt akhirnya kembali ke Inggris pada tahun 1995 membela Arsenal. Di sana ia sukses menyumbang satu gelar Liga Inggris dan satu Piala FA.

5 dari 6 halaman

4. Mikael Silvestre

Mikael Silvestre membela MU pada musim 1999 hingga tahun 2008. Dia telah bermain sebanyak 361 kali dan mencetak 10 gol. Namun, pada musim 2008, pemain asal Prancis itu memutuskan pindah ke Arsenal.

Selama dua tahun berseragam The Gunners, Silvestre telah bermain sebanyak 43 kali dan mencetak tiga gol. Namun dia gagal menyumbangkan trofi.

6 dari 6 halaman

5. Robin van Persie

Van Persie membela Arsenal mulai musim 2004 hingga 2012. Dia merumput sebanyak 279 kali dan 132 kali mencetak gol. Minimnya gelar yang diraih Arsenal membuat Van Persie tergiur untuk pindah ke Manchester United.

Pada musim 2012/13, Van Persie pun akhirnya menerima pinangan dari Setan Merah. Di musim perdananya bersama United, Van Persie berhasil memboyong gelar Liga Premier. (Vid/Bog)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini