Sukses

PSSI Tunjuk Jateng Tuan Rumah Pra PON Zona Jawa

Menurut PSSI, dari segi infrastruktur Jateng lebih unggul dari DKI Jakarta dan Banten.

 

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Asprov PSSI Jawa Tengah penyelenggara tuan rumah kualifikasi PON 2015 zona Jawa menggantikan Jawa Timur yang mengundurkan diri.

Menurut Direktur Kompetisi PSSI, Tommy Welly, pihaknya memilih Jateng karena dianggap memiliki sarana dan prasarana yang lebih baik dibanding DKI Jakarta yang sebelumnya telah mengajukan diri menjadi host Pra PON cabang sepakbola. 

Pelaksanaan Pra PON wilayah Jawa bakal dilangsungkan di Stadion Jatidiri, Semarang pada 6 sampai 15 Oktober 2015. Kualifikasi zona Jawa ini akan mempertemukan tuan rumah Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, dan Banten. Pelaksanaan gelaran ini molor dua hari dari seharusnya tanggal 6 Oktober gara-gara Jatim mengundurkan diri

"Jateng jelas infrastrukturnya lebih baik dibanding DKI ataupun Banten. Mereka akan memakai Stadion Jatidiri, Semarang. Saat ini Jateng tinggal fokus mengurus izin pertandingan," ujar pria yang akrab disapa Towel tersebut. 

Pelaksanaan gelaran ini molor dua hari dari seharusnya tanggal 6 Oktober gara-gara Jatim mengundurkan diri. PSSI memberi kesempatan untuk Jateng agar lebih mematangkan persiapan menjadi tuan rumah.

"Waktu mundur juga hanya dua hari agar tidak terlalu lama.Ajang ini dari KONI tapi pelaksanaannya diserahkan ke PSSI, jadi kami akan menyelamatkan jangan sampai kualifikasi PON ini gagal," tambahnya.

Mengenai penunjukan Jateng, PSSI tidak memiliki kandidat lain untuk Pra PON zona Jawa. "Kami harus bergerak cepat menentukan pilihan setelah Jatim tiba-tiba mengundurkan diri saat Pra PON berlangsung dalam hitungan hari," Towel melanjutkan. (Ton/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini