Sukses

Begini Cara Promotor Memilih Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

Pemain Terbaik baru diumumkan usai laga final.

Liputan6.com, Malang - Piala Presiden 2015 sudah memasuki babak semifinal. Pihak promotor turnamen, Mahaka Sports and Entertaiment mulai sibuk mencari calon peraih gelar Pemain Terbaik.

Dua pelatih top yakni Nil Maizar dan Danurwindo dilibatkan sebagai salah satu tim penilai Pemain Terbaik Piala Presiden 2015 ini. Pada laga Arema Cronus melawan Sriwijaya FC, Sabtu (3/10) petang, mereka tampak hadir di tribun VVIP Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, untuk mengerucutkan nama-nama pemain yang berhak masuk nominasi.

"Kami memilih tiga sampai lima pemain. Nama itu disetor ke 16 pelatih di Piala Presiden dan satu orang pihak Mahaka, lalu voting," kata Hasani Abdulgani, CEO promotor turnamen, Mahaka Sports and Entertaiment yang duduk bersebelahan dengan dua pelatih kondang tersebut.

"Kami datang untuk pemilihan pemain terbaik Piala presiden. Kami Lebih intens di semifinal tapi sebetulnya data sudah terkumpul dari penyisihan grup," kata Nilmaizar.

Indikator penilaian pemain terbaik ini bermacam-macam. Mulai pengaruh pemain dalam tim, hingga sikap pemain terhadap lawan. "Selain itu ada data video, statistik, jumlah kartu, gol dan lain-lain sudah kami pegang. Respek terhadap lawan lalu attitude di lapangan diukur juga," tutur Danurwindo. 

Siapa yang meraih Pemain Terbaik Piala Presiden 2015 baru akan diumumkan usai laga final yang dijadwalkan pada 18 Oktober mendatang. (Tho/Ary)

Baca Juga

Arema vs Sriwijaya: Siap Meledak!

Mahaka Ungkap 3 Skenario Final Piala Presiden

Suara Suporter: Rooney dan Mata Cetak Gol, MU Tekuk Arsenal 3-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.