Sukses

Made Siap Tanpa Tameng Vujovic-Jupe

Persib harus kehilangan banyak pemain pilar di leg pertama semifinal.

 
Liputan6.com, Bandung - Akumulasi kartu kuning yang diterima dua pemain bertahan Persib, Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto tidak membuat kiper Maung Bandung, I Made Wirawan gentar. Menurut Made lini pertahanan Persib tetap kokoh untuk meredam serangan Mitra Kukar.
 
Menghadapi Naga Mekes di Stadion Aji Imbut, Minggu 4 Oktober 2015, mayoritas pemain inti Persib harus diparkir. Selain Vujovic dan Jufriyanto, empat pemain lainnya adalah Ilija Spasojevic, Zulham Zamrun, dan Hariono. Sedangkan Muhammad Ridwan absen karena cedera. Lantaran masalah tersebut, Persib cuma membawa 17 pemain ke kandang Mitra Kukar. 
 
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sendiri telah menyiapkan rotasi untuk mengisi pos yang ditinggal pemain inti. Salah satunya, menggeser Toni Sucipto dari bek sayap ke tengah.
 
Kendati berada dalam situasi tidak menguntungkan, Made menyebut Persib memiliki kedalaman skuat. Tim cadangan Persib setera dengan skuat inti. "Di Persib itu, tidak ada perbedaan kualitas antara pemain inti atau pun cadangan. Tidak masalah bermain tanpa Vujovic dan Jufriyanto di lini pertahanan," papar Made ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (3/10/2015).
 
Selama perhelatan Piala Presiden 2015, performa apik Made Wirawan terbantu berkat penampilan gemilang Vujovic dan Jufriyanto. Terbukti, di babak penyisihan grup juara bertahan ISL ini mampu menjaga clean-sheet. Hingga babak semifinal, mantan kiper Persiba Balikpapan ini dua kali tidak kebobolan.
Mengantongi 360 menit bermain di Piala Presiden, Made Wirawan melakukan 6 kali penyelamatan dengan tingkat kesuksesan 60%. Selain itu Made juga mencatakan 6 kali intersepsi dan 2 kali sapuan. Juga 57 umpan yang akurasinya 72%. 
 
Made Wirawan menegaskan siap mengerahkan kemampuan terbaik tanpa dilindungi Vujovic dan Jufriyanto. Dia tidak cemas tim bakal bermain sesuai arahan pelatih Djadjang Nurdjaman."Sejauh ini, mental pemain sudah siap tempur. Instruksi pelatih pun sudah jelas, yakni bermain total dan menyerang," tutup dia. (Tho/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.