Sukses

Arsenal vs MU: Rekor Buruk Hantui Meriam London

Arsenal akhir-akhir ini sulit mengalahkan MU di Liga Premier.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal akan menjamu Manchester United di pekan delapan Liga Premier, Minggu (4/10/2015). The Gunners dihantui rekor buruk bila bertemu Setan Merah akhir-akhir ini.

Pasukan Arsene Wenger hanya mampu membukukan tiga kemenangan dalam 20 pertemuan terakhir dengan Setan Merah di berbagai kompetisi. MU justru 13 kali bisa mengalahkan Meriam London.

Di ajang Liga Premier Inggris, Arsenal sudah cukup lama tidak pernah bisa mengalahkan rival abadinya itu. Terakhir Arsenal menekuk MU di Liga Inggris pada Mei 2011. Saat itu mereka menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Aaron Ramsey.

Terakhir kali Arsenal menjamu MU di Emirates Stadium juga berujung dengan kekalahan. Pada 23 November 2014, Setan Merah menang 2-1 lewat gol bunuh diri Kieran Gibbs dan Wayne Rooney.

Rekor buruk ini membuat MU lebih diunggulkan ketimbang Arsenal. Terlebih tim asuhan Louis van Gaal sedang dalam bentuk penampilan terbaik. MU memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 16 poin sebelum disalip Manchester City yang sudah turun bertanding semalam.

Arsenal justru sedang dalam grafik menurun. Meriam London pertengahan pekan lalu harus menanggung malu kalah 2-3 di kandang sendiri dari Olympiakos di ajang Liga Champions. (Tho/Rjo)

Baca Juga

Arema vs Sriwijaya: Siap Meledak!

Mahaka Ungkap 3 Skenario Final Piala Presiden

Suara Suporter: Rooney dan Mata Cetak Gol, MU Tekuk Arsenal 3-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.