Sukses

Highlight Aksi Aguero Lima Kali Bobol Gawang Newcastle

Sebelum Aguero, baru ada empat pemain yang pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan

Liputan6.com, Jakarta Manchester City hancurkan tamunya Newcastle United 6-1 pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris, Sabtu (3/10/2015) malam WIB. Kemenangan ini membuat City berhasil menggusur Manchester United dari puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi poin 18, unggul dua poin dari MU yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, Newcastle terbenam di dasar klasemen setelah tidak pernah menang dari delapan partai musim ini. The Magpies hanya mengoleksi poin tiga dari delapan partai mereka.

Sergio Aguero jadi bintang kemenangan dalam laga ini. Striker asal Argentina itu mencetak lima gol ke gawang Tim Krul.

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium itu, City tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Aleksandar Mitrovic. The Citiznes bisa membalikkan keadaan dan menang 6-1 berkat lima gol Aguero dan satu gol Kevin de Bruyne.

Dengan mencetak lima gol, Aguero pun masuk sejarah Liga Inggris. Sebelum Aguero, baru ada empat pemain yang pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan sejak Liga Premier bergulir 1992 yakni Jermain Defoe, Alan Shearer, Dimitar Berbatov dan Andy Cole.(Ian/Ary)

Berikut cuplikan gol dalam pertandingan Manchester City vs Newcastle United:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.