Sukses

Highlight Barcelona Terpuruk di Kandang Sevilla

Kekalahan dari Sevilla membuat posisi Barcelona turun ke peringkat ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Sevilla sukses menaklukkan klub raksasa Barcelona 2-1 pada pekan ketujuh La Liga Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015) malam WIB.

Dengan kemenangan ini posisi Sevilla naik ke peringkat 10 klasemen dengan poin delapan. Sementara bagi Barca, kekalahan kedua sejauh musim ini membuat posisi klub Katalan ini turun ke peringkat ketiga dengan poin 15.

Pada pertandingan itu, Barca memang tidak diperkuat sang bintang Lionel Messi yang mengalami cedera ligamen di lutut kirinya. Sebagai penggantinya, pelatih Luis Enrique memainkan Munir el Haddadi Mohamed bersama Luis Suarez dan Neymar di lini depan.

Gawang Barcelona kebobolan ketika paruh kedua baru berlangsung tujuh menit. Tendangan terukur Krohn-Dehli menyambut umpan Gameiro dari sisi kiri pertahanan Barca menjebol gawang Claudio Bravo.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Enam menit berselang, Iborra menggandakan keunggulan Sevilla. Memanfaatkan umpan silang Krohn-Dehli, Iborra menanduk bola dan tak bisa diantisipasi Bravo.

Skor 2-1 membuat pemain Barca kian semangat menggempur pertahanan Sevilla. Di menit 80, tendangan Suarez masih membentur tiang gawang. Empat menit kemudian, giliran kiper Rico yang menggagalkan peluang Suarez.

Dengan empat waktu tambahan, Barca terus mencoba mencetak gol penyeimbang. Namun, hingga pertandingan usai, skor tidak berubah.(Ian/Ary)

Berikut cuplikan pertandingan Sevilla vs Barcelona:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini