Sukses

Firman Sebut Laga Persib vs Mitra Kukar Penuh Perjudian

Firman Utina optimistis Persib bisa memberikan kejutan di markas Mitra Kukar

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, mengaku timnya dalam kondisi kurang menguntungkan saat bertandang ke markas Mitra Kukar dalam leg pertama Piala Presiden 2015, Minggu (4/10/2015). Ini akibat absennya enam pemain inti Persib gara-gara akumulasi karrtu kuning dan cedera.

Enam pemain Persib yang bakal absen pada laga nanti adalah Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Hariono, Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic dan M. Ridwan.

Karenanya, kata Firman, kondisi tersebut membuat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, sedikit berjudi. Meski demikian dirinya tetap optimistis rekan-rekannya bisa memberikan kejutan bahkan meraih kemenangan.

"Tanpa enam pemain sangat sulit. Pelatih pun saya rasa berjudi dalam arti dia harus pasrah dengan kekuatan. Tapi, bukan karena itu mengurangi motivasi atau tanpa enam pemain ini terus Persib sudah (menyerah)," kata Firman.

"Pemain yang akan berangkat ke sana saya rasa pemain-pemain yang sudah siap. Karena selama ini pemain Persib siapapun yang dimainkan tahu tanggungjawab, dan dia sendiri harus main seperti apa. Selain itu karena dia berangkat dari bangku cadangan, tentu ingin nunjukin dia pemain yang siap dipakai kapan saja," tambahnya.

Gelandang Persib Firman Utina
Firman pun mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk mewaspadai motivasi yang ditunjukan Zulkifli Sukur Cs. Selain akan bermain di kandang, motivas tim berjuluk Naga Mekes ini akan berlipat karena belum pernah meraih juara dalam sebuah turnamen.

"Itu yang membuat tim itu sangat berbahaya, yang membuat motivasnya bakalan dua kali lipat, itu yang kita antisipasi. Jangan kita lihat dia tim yg belum pernah juara, kita nggak lihat itu. Tim yang sudah masuk empat besar ini harus diwaspadai termasuk Mitra Kukar."

"Mitra Kukar adalah tim yang solid, tim yang punya pemain yang baru, tapi mereka seperti sudah lama berada disatu tim. Kalau saya lihat sih lebih suasana Padang pindah ke Mitra Kukar dan gaya mainnya ditopang oleh pemain-pemain senior berpengalaman disana, patut diwaspadai," tutupnya.(Okn/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini