Sukses

Performa Barca Merosot Tanpa Messi

Lionel Messi harus absen hingga delapan pekan akibat cedera lutut.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menelan kekalahan dari tuan rumah Sevilla 1-2 pada pekan ketujuh La Liga Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015) malam WIB. Kekalahan kedua musim ini membuat posisi Barcelona turun ke peringkat ketiga dengan poin 15.

Bermain tandang, Barca tidak diperkuat sang bintang Lionel Messi yang mengalami cedera ligamen di lutut kirinya. Bek Barcelona, Gerard Pique tak memungkiri fakta ketiadaan Messi berdampak besar pada Barcelona.

Pique mengaku Barcelona sangat merasakan kehilangan Messi serta Andres Iniesta. "Tentu kami rindu Messi dan Iniesta, tapi Sevilla juga memiliki cedera jadi itu tak bisa dijadikan alasan, karena mereka mencetak dua gol," katanya.

Bintang Barcelona Lionel Messi mengalami cedera

Pique rupanya tak mau larut dengan kekecewaan. Ia berharap skuat asuhan Luis Enrique setelah jeda internasional, harus memulai kemenangan lagi. Barcelona, kata Pique, harus ada di puncak klasemen lagi.

Messi harus absen hingga delapan pekan akibat cedera lutut yang didapat saat menghadapi Las Palmas. Dan, sepertinya tanpa kehadiran pemasin asal Argentina tersebut, lini depan Barcelona kurang tajam.

Pada pertandingan tersebut, Michael Krohn-Dehli dan Iborra membawa tuan rumah unggul 2-0 sebelum Neymar memperkecil kedudukan melalui titik putih. Barcelona sebenarnya mencetak sejumlah peluang emas, termasuk aksi Neymar, Luis Suarez dan Sandro yang mencium mistar gawang.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini