Sukses

Arsenal Siap Redam Ketajaman Bintang Muda MU

Martial tampil sangat mengesankan dengan mencetak 4 gol di 6 pertandingan perdananya.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Manchester United di pekan delapan Liga Premier, Minggu (4/10/2015). Jelang pertandingan bergengi tersebut, kiper Arsenal Petr Cech menegaskan timnya sudah siap menghadapi MU.

Bahkan, menurut Cech, timnya siap meredam ketajaman striker muda MU Anthony Martial, yang penampilannya di Premier League belakangan ini, semakin tajam.

Martial, yang diboyong MU ke Old Traffor dengan banderol 36 juta poundsterling, tampil sangat mengesankan. Ia sukses mencetak 4 gol di 6 pertandingan perdananya.

Namun, Cech yakin rekan-rekannya bisa menahan gempuran gelandang serang berumur 19 tahun itu di Stadion Emirates. "Semua orang ingin melihat apa yang akan diperbuat, dengan awal karier yang fantastis bersama United," kata Cech.

"Mungkin antusiasme dan kegembiraan pindah ke Liga Premier membantunya di awal musim, tapi bukan hal mudah ketika berganti klub dan masuk ke klub besar dengan ekpektasi yang tinggi," ujar penjaga gawang Republik Ceko itu.

"Jadi pencetak gol utama itu jelas mimpi dia, namun kami memastikan bahwa hal itu tidak berlanjut pada Minggu ini," imbuhnya.

Pemain Manchester United Anthony Martial
Sementara itu, The Gunners -julukan lain Arsenal, masih dihantui rekor buruk bila bertemu Setan Merah akhir-akhir ini. Pasukan Arsene Wenger hanya mampu membukukan tiga kemenangan dalam 20 pertemuan terakhir dengan Setan Merah di berbagai kompetisi. MU justru 13 kali bisa mengalahkan Meriam London.

Terakhir kali Arsenal menjamu MU di Emirates Stadium juga berujung dengan kekalahan. Pada 23 November 2014, Setan Merah menang 2-1 lewat gol bunuh diri Kieran Gibbs dan Wayne Rooney.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini