Sukses

Liverpool Jalani Derby Merseyside Tanpa Pemain Lokal

Dua nama pemain lokal terakhir yang ikut dalam derby Merseyside bagi Liverpool adalah Jamie Carragher dan Steven Gerrard.

Liputan6.com, Liverpool - Ada kabar menarik jelang laga Everton Vs Liverpool petang nanti. The Reds kemungkinan besar tidak akan menurunkan pemain lokal alias pemain yang lahir di kota Liverpool di derby Merseyside untuk pertama kalinya sejak 29 tahun terakhir.

Dua nama pemain lokal terakhir yang ikut dalam derby Merseyside bagi Liverpool adalah Jamie Carragher dan Steven Gerrard. Namun keduanya sudah pergi dari Anfield, termasuk Gerrard yang pindah ke LA Galaxy musim panas lalu.

Sebenarnya ada dua pemain asli Liverpool di skuat Brendan Rodgers musim ini. Mereka adalah Jordan Rossiter dan Jon Flanagan.

Namun keduanya kemungkinan tidak bakal tampil mengingat tensi panas dalam laga kali ini. Rossiter dianggap belum bisa mengatasi tekanan karena masih muda. Meski dia sendiri bakal menghuni bangku cadangan. Sementara Flanagan mengalami cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Rodgers

"Saya tahu akan aneh rasanya tanpa pemain lokal di laga ini. Sebab terakhir kali kami menjalaninya pada tahun 1986, dan saya menjadi penonton ketika itu," ujar Rodgers seperti dilansir Daily Mail.

"Namun saya tidak berpikir tanpa pemain lokal akan berdampak pada permainan. Para pemain yang lain tahu arti besar laga ini."

Liverpool butuh kemenangan untuk menjaga peluang mereka finis di empat besar musim ini. Apalagi mereka kini berada di posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 11 poin saja.

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

5 Pemain 'Pengkhianat' MU dan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini