Sukses

'Dihalangi' Cetak Gol ke-6, Bagaimana Tanggapan Aguero?

Pertandingan masih sisa 28 menit, tapi Aguero sudah ditarik keluar.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero memborong lima dari enam gol Manchester City ke gawang Newcastle United. Catatan yang membuatnya sekarang masuk dalam jajaran pencetak quintuple Premier League bersama Dimitar Berbatov, Jermain Defoe, Alan Shearer dan Andrew Cole.

Hebatnya lagi Aguero menjadi yang paling cepat mencetak rekor itu. Dia mengemas lima gol hanya dalam tempo 20 menit.

Atas hal tersebut Aguero mengaku gembira. Namun dia mengatakan baru tahu tentang rekornya setelah masuk ke ruang ganti selepas laga.

"Saya baru menyadari di ruang ganti. Yang terpenting adalah kami menang dan mengemas tiga poin. Lima gol terasa luar biasa dan saya senang," kata Aguero dikutip Mirror.

Dua menit setelah mencetak gol kelimanya, manajer Manuel Pellegrini menarik keluar Aguero dan memasukkan Wilfried Bony. Padahal dengan waktu masih tersisa 28 menit, penyerang yang biasa dipanggil 'Kun' itu bisa saja menambah pundi-pundinya sekaligus menahbiskan diri sebagai pemain pertama yang mencetak enam gol dalam satu laga di Inggris.

Pellegrini memberikan alasan kuat atas keputusannya. Dia mengatakan jika kondisi Aguero sebelumnya kurang fit dan The Citizens tak mau mengambil risiko.

Untungnya Aguero pun bisa terima dengan penjelasan Pellegrini dan tak merasa dihalangi untuk mencetak gol ke-6 dala laga itu. "Keputusan tepat menarik saya keluar demi menihilkan risiko. Saya mengalami masalah dengan hamstring ketika bermain di Liga Champions tengah pekan," kata Aguero. (Jnp/Ary)

Penyerang Manchester City Sergio Aguero dan Manajer Manuel Pellegrini (Reuters / Carl Recine)

Baca Juga

Mahaka Ungkap 3 Skenario Final Piala Presiden

"Tahun Ini MotoGP Milik Rossi"

Southampton Bantai Chelsea di Stamford Bridge

Demi Salip Rossi, Lorenzo Minta Bantuan Rider Honda

Berbalas Gol, Arema dan Sriwijaya Jaga Peluang ke Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini