Sukses

Van Gaal Masih Utak-atik Formasi MU Tanpa Luke Shaw

Van Gaal mengakui timnya masih merasakan efek dari tidak adanya Luke Shaw.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mengatakan Manchester United masih berupaya mencari pemain yang tepat untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Luke Shaw. Sejauh ini, MU telah mencoba empat pemain yang berbeda posisinya, seperti Daley Blind , Marcos Rojo, Matteo Darmian, dan Ashley Young.

Pelatih asal Belanda tersebut, mengakui kehilangan Shaw adalah pukulan besar. Terlebih mereka seperti tidak memiliki pilihan lain, sehingga kondisinya menjadi  tidak begitu baik.

"Empat orang telah bermain di posisi itu sejak cedera Shaw. Dan kami telah memenangkan setiap pertandingan, tapi menurut saya, kami tidak memiliki pengganti yang baik untuk Luke Shaw dengan kualitas yang sama," kata Van Gaal. "Jadi ini merupakan pukulan besar."

Shaw mengalami cedera patah kaki saat bersua PSV Eindhoven di ajang Liga Champions
Shaw mengalami cedera patah kaki saat bersua PSV Eindhoven di ajang Liga Champions. Shaw tersungkur setelah ditekul Hector Moreno.

Akibat cedera tersebut Shaw harus absen sangat lama. Kabarnya eks pemain Southampton itu harus beristirahat penuh selama kurang lebih enam bulan. Bukan tidak mungkin Shaw tidak akan main lagi di musim 2015-2016.

Hingga saat ini, untuk menyembuhkan cederanya, Shaw sudah menjalani operasi sebanyak dua kali. Bek berusia 19 tahun tersebut harus menggunakan bantuan tongkat untuk berdiri dan berjalan.

"Masih ada jalan yang panjang (untuk sembuh). Namun saya sudah sangat senang karena sudah kaki saya sudah bisa menahan beban," kicau Shaw di akun Instagram miliknya.

Sementara itu MU kini akan menghadapi laga besar untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Premier League. Mereka harus bertandang ke markas Arsenal, Minggu (4/10/2015). Dan, Van Gaal mengakui timnya masih merasakan efek dari tidak adanya pemain internasional Inggris itu.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini