Sukses

'Semua Klub Mati-matian Ingin Mengalahkan Barca'

Rakitic menilai, kesuksesan Barca justru jadi motivasi bagi lawan-lawan mereka. Kini semua klub ingin mengalahkan Azulgrana.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menilai semua klub di La Liga ingin sekali membuktikan kehebatan mereka dengan mengalahkan Azulgrana.

Barca sukses besar musim lalu. Neymar dan kawan-kawan meraih treble.

Rakitic menilai, kesuksesan Barca justru jadi motivasi bagi lawan-lawan mereka. Kini semua klub ingin mengalahkan tim besutan Luis Enrique tersebut. Hal ini terbukti saat Barca tumbang 1-2 di tangan Sevilla, Sabtu (3/10/2015).

Dalam laga itu, Sevilla bermain ngotot. Meski Barca punya banyak peluang, namun mereka tak mampu mengalahkan tuan rumah yang tampil disiplin.

"Sungguh menyakitkan kalah seperti ini, karena kami punya banyak peluang. Kami harus bangkit, karena setiap tim pasti memiliki periode sulit," kata Rakitic di Marca.

"Kami telah memenangkan segalanya dan normal jika setiap klub bermain mati-matian lawan kami."

Saat melawan Sevilla, Barca punya sembilan shot on target. Tiga tembakan juga mengenai tiang. Sial bagi Barca, hanya satu yang membuahkan gol melalui penalti Neymar. Hal ini disesalkan gelandang Sergio Busquets.

"Dengan peluang-peluang yang kami miliki, yang kami butuhkan adalah tembakan akurat. Kami semua harus bekerja lebih keras," ucap Busquets. (Jnp/Ary)

Sevilla vs Barcelona (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Baca Juga

Mahaka Ungkap 3 Skenario Final Piala Presiden

"Tahun Ini MotoGP Milik Rossi"

Southampton Bantai Chelsea di Stamford Bridge

Demi Salip Rossi, Lorenzo Minta Bantuan Rider Honda

Berbalas Gol, Arema dan Sriwijaya Jaga Peluang ke Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic