Sukses

Martial dan Henry, Sama-sama Finisher Berdarah Dingin

Gerakan Martial dan Henry di lapangan pun dianggap cukup mirip.

Liputan6.com, London - Aksi penyerang Manchester United, Anthony Martial, bakal ditunggu-tunggu dalam laga kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, malam ini WIB. Tak sedikit yang menyebut Martial merupakan titisan dari legenda Arsenal, Thierry Henry.  

Penampilan Martial bersama United sejak tiba di Old Trafford pada musim panas lalu terbilang mengesankan. Martial sendiri dibeli oleh The Red Devils dari Monaco dengan biaya transfer yang berpotensi mencapai 58 juta pounds.

Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, membandingkan Martial dengan mantan rekan setimnya, Thierry Henry. Menurut  Petit, Martial dan Henry memang memiliki kesamaan, yakni penyelesaian akhir mereka yang tenang.

"Saya akan membandingkan Anthony Martial dengan Thierry Henry, karena kekuatan dan gaya bermain, serta cara mereka bergerak," ungkap Petit, seperti dilansir Omnisport, Minggu (4/10/2015).

"Dia seorang finisher berdarah dingin, dia selalu memiliki ciri khas saat melepaskan tembakan. Dia bocah yang belajar banyak dari pemain lain yang memiliki pengalaman lebih," sambungnya.

Petit mengatakan, Martial selalu mencoba beradaptasi dengan permainan tim yang dibelanya. Mantan pemain internasional Prancis ini juga menganggap Martial masih bisa terus berkembang, mengingat usianya yang masih 19 tahun.

"Dia memiliki kualitas yang fantastis sebagai pemain muda. Dia mampu beradaptasi dengan permainannya," papar mantan pemain Barcelona ini. (Win/Rco)

Baca Juga

Mahaka Ungkap 3 Skenario Final Piala Presiden

"Tahun Ini MotoGP Milik Rossi"

Southampton Bantai Chelsea di Stamford Bridge

Demi Salip Rossi, Lorenzo Minta Bantuan Rider Honda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini